Obat Kurap di Pasaran Yang Ampuh

Jenis penyakit kulit ada banyak dan gejala serta tingkatannya berbeda. Ada sebagian penyakit kulit yang dapat disembuhkan dengan mudah, ada sebagian penyakit kulit lainnya masuk dalam kategori penyakit kronis yang membutuhkan tindakan khusus. Salah satu penyakit kulit yang sering menyerang manusia adalah kurap. Penyakit ini tergolong penyakit yang mudah untuk disembuhkan. Banyak obat kurap beredar di pasaran. Dari mulai pengobatan dari dokter, sampai pengobatan tradisional. Karena kurap menyerang kulit, penyakit ini dapat muncul di semua bagian tubuh seperti kulit kepala, wajah, pinggang, tangan, selangkangan, kaki, dan kuku. Mungkin ada dari Anda yang sedang bingung memilih obat untuk mengobati kurap. Di bawah ini sedikit ulasan mengenai kurap dan obatnya yang beredar di pasaran.

Pengobatan Dengan Pengawasan Dokter

Obat Kurap di Pasaran Yang Ampuh

Ada dua pilihan yang dapat dipilih dalam memilih obat kurap paling ampuh yaitu pengobatan dengan pengawasan dokter, atau mengobati sendiri menggunakan obat penyakit kurap umum serta tradisional. Bila Anda memilih pilihan yang pertama, langkah awal tentunya Anda harus pergi ke dokter untuk memeriksakan kondisi kurap yang Anda derita. Kemudian melakukan konsultasi dan meminta dokter untuk memberi pengobatan. Biasanya dokter akan memberi resep berupa obat oles dan obat oral. Obat oles ini dapat berbentuk cream atau juga gel. Umumnya dokter memberi resep obat oles racikan khusus yang dapat kita tebus di apotek. Racikan salep ini dapat dikatakan menjadi salep obat kurap yang ampuh karena sudah diperhitungkan oleh dokter. Apakah cocok dengan kondisi kurap yang sedang diderita pasiennya.

Sebab tingkatan penyakit kurap berbagai macam, sama dengan letaknya yang membuat gejalanya berbeda-beda. Dokter akan lebih tepat mengambil tindakan, baik untuk melakukan pengobatan langsung, atau juga memberi resep obat. Dibandingkan dengan hanya membeli obat umum di apotek. Belum lagi nama obat kurap di apotik ada banyak dan dikeluarkan oleh banyak perusahaan obat-obatan. Memang ada beberapa nama merk yang sudah dikenal dan produknya diiklankan di media besar. Tetapi hal ini bukan alasan kuat membuat obat kurap tersebut benar-benar ampuh dan bekerja mengobati penyakit kurap. Apa lagi bila kurap yang diderita berada di tingkatan cukup parah sampai parah.

BACA:  Obat Bisul Alami yang Mudah Anda Buat Sendiri di Rumah

Kelebihan mengobati penyakit kulit kurap di dokter ahli lainnya ialah karena kita akan lebih merasa tenang dan tahu perkembangan masa penyembuhannya. Kita dapat bertanya dan biasanya dokter yang bersangkutan akan memberi tahu tentang perkembangannya langsung, kemudian memberi tindakan yang disesuaikan. Seperti kasus kurap pada selangkangan yang lebih baik diobati dengan obat kurap di selangkangan dalam pengawasan dokter. Kurap di sekitar selangkangan, kemaluan, bokong, dan area paha mudah menular ke bagian tubuh lainnya khususnya pada bagian kaki.

Pengobatan Mandiri Dan Tradisional

Banyak dari kita yang memilih untuk melakukan pengobatan penyakit kurap secara mandiri. Sebab penyakit ini menjadi penyakit yang dapat ditangani sendiri dan obat-obatannya pun banyak dijual di pasaran. Dari mulai yang mengatas namakan obat kurap mujarab dan telah dikenal dari sekian tahun lalu, sampai dengan nama obat kurap herbal yang tidak kalah banyak dipilih. Coba saja Anda datang ke apotek, bertanya mengenai obat untuk mengatasi penyakit kurap, mereka akan memberi banyak pilihan. Seperti obat oles yang mengandung clotrimazole dan miconazole. Merk dagang yang memakai kandungan tersebut juga sangat populer. Bahkan Anda akan sangat familiar dengan dua merk dagang itu.

Kandungan clotrimazole dan miconazole dipercaya mampu membunuh sel-sel jamur yang menyebakan beberapa penyakit kulit salah satunya kirap. Efek samping yang diberikan dengan menggunakan obat oles dengan kandungan clotrimazole dan miconazole adalah rasa panas pada area yang dioles, serta terjadi iritasi ringan. Obat kurap oles lain yang dapat ditemui di apotek adalah yang mengandung terbinafine hydrochloride yang merupakan kandungan dengan menghambat epoxidase. Nantinya jamur perlahan mati karena kekurangan ergosterol. Efek samping yang ditimbulkan saat memakai obat oles dengan kandungan terbinafine hydrochloride adalah iritasi ringan, rasa panas, dan kulit menjadi kering khususnya pada area yang dioles.

BACA:  Obat Kurap Alami Untuk Dewasa Dan Anak-Anak

Obat kurap oles selanjutnya yang ada di pasaran dan apotek adalah yang mengandung kandungan tolnaftate. Obat yang mengandung kandungan ini memiliki peran sebagai merusak sistem jamur untuk hidup dan berkembang. Lama-lama jamur akan mati dan hilang. Ini menjadi kandungan yang dipercaya dapat mengobati lebih cepat. Selanjutnya kandungan yang juga ada pada obat salep adalah butenafine hydrochloride. Fungsi dan mekanismenya hampir sama dengan yang mengandung tolnaftate.

Selain membeli obat-obatan yang ada di pasaran, cara mengobati penyakit kurap secara mandiri dapat dilakukan dengan pengobatan tradisional. Obat kurap tradisional ada yang sudah diramu dan diedarkan di pasaran, ada juga yang dapat Anda ramu sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Untuk menggunakan bahan-bahan alami, terdapat banyak pilihan bahan alami yang dapat disesuaikan di antaranya bawang putih, kunyit, tea tree oil, minyak lavender, serai, tembakau, dan lain-lain. Anda dapat meramu sendiri seperti mengolesi beberapa tetes tea tree oil yang telah dicampur segelas air hangat sebagai cairan antiseptik pada area yang terkena kurap. Anda juga dapat meramu ramuan bawang putih.

Caranya agar bawang putih dapat menjadi obat kurap alami paling ampuh ialah dengan menghancurkan bawang putih, campurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun dan madu. Kemudian olesi pada bagian ruam kurap, diamkan selama 30 menit, lalu bilas. Pengobatan ini dapat dilakukan 2 hingga 3 kali dalam sehari. Sementara itu bila Anda ingin mengobati kurap dengan ramuan tradisional yang dijual di pasaran, salah satu merk yang cukup terkenal ialah obat kurap salep 88 dengan harga yang terjangkau. Obat yang satu ini memiliki tiga bahan utama yaitu asam salisilat, asam benzoat, dan sulfur.

BACA:  Ketahui Jenis Obat Penghilang Bau Badan di Apotik untuk Atasi Bau Badan

Asam salisilat menjadi anti bakteri sekaligus menyembuhkan kondisi kulit yang sedang meradang dan terkena infeksi. Asam benzoat bekerja sebagai pemulih luka pada kulit. Sedangkan sulfur merupakan kandungan dengan fungsi membantu melunakan bagian kulit yang kasar dan rusak, juga sebagai antiseptik. Obat ini juga dapat menjadi obat penyakit kulit lainnya seperti kudis, panu, kadas, kutu air, dan gata-gatal yang disebabkan oleh jamur. Sangat banyak macam-macam obat kurap dengan kandungan yang memiliki mekanisme berbeda-beda. Semua tergantung pada Anda dan kandungan mana yang dirasa pali sesuai dengan kondisi kurap dan ampuh untuk mengobati kurap di tubuh Anda.

Semoga ulasan seputar penyakit kurap dan obat-obatan untuk kurap yang ada di pasaran ini bermanfaat. Baca juga ulasan mengenai obat kurap di apotik, cara menghilangkan kurap dengan cepat, dan cara mengobati kurap dengan bahan alami sebagai referensi tambahan dalam proses mengobati penyakit kurap. Pilihan ada di tangan Anda sendiri, apakah ingin mengobati dengan pengawasan dokter, atau secara mandiri.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */