Obat Masuk Angin Tradisional Jika Keadaan Lelah

Masuk angin menjadi penyakit yang paling mudah menyerang seseorang, apalagi ketika dalam keadaan lelah. Masuk angin sebenarnya bukan penyakit yang terlalu serius, tapi ketika tidak mendapat pengobatan yang tepat dapat menyebabkan timbulnya penyakit – penyakit lainnya.

Untuk itu diperlukan pengetahuan yang mendasar bagi setiap orang agar dapat mengatasi penyakit ini dengan tepat. Penyakit ini mampu disembuhkan dengan beberapa obat tradisional yang sudah terbukti digunakan oleh masyarakat. Obat masuk angin tradisional biasanya berasal dari campuran beberapa herbal. Meskipun banyak dijual obat masuk angin yang mengandung bahan kimia, tetap dianjurkan memakai obat tradisional yang bebas efek samping.

Obat Masuk Angin Tradisional Yang Sering Digunakan

obat-masuk-angin-tradisional

Ketika masuk angin anda dapat melakukan beberapa cara di bawah ini untuk menyembuhkan penyakit tersebut: obat masuk angin tradisional yang dapat digunakan ialah campuran antara tiga siung bawang putih yang sudah dihaluskan, satu sendok madu, dan tambahkan sedikit gula batu. Aduk bahan-bahan tersebut lalu saringlah. Ramuan obat masuk angin baik dikonsumsi pada pagi hari secara rutin hingga sembuh.

Ramuan obat tradisional yang dapat digunakan ialah meminum air rebusan daun papaya dengan perbandingan dua lembar daun papaya direbus dengan 400 cc air. Minum ramuan tersebut dua kali sehari ketika masih hangat. Anda juga bisa menggunakan campuran enam butir bawang merah dengan air secukupnya yang diremas hingga hancur.

Kemudian usapkan pada perut, punggung, dan kaki. Ada juga obat masuk angin tradisional lainnya yang dipercaya mampu menyembuhkan masuk angin, yakni campuran jahe, kencur, kapulaga dan air. Dibutuhkan sekitar 15 gram jahe, 25 gram kencur, 3 butir kapulaga dan 400 cc air yang kemudian dicampur dan direbus. Biarkan mendidih hingga airnya tersisa setengahnya, kemudian minum dua kali sehari ketika masih hangat.

BACA:  Obat Sakit Kepala Berat dengan Ramuan Tradisional

Sebenarnya masih banyak obat masuk angin tradisional atau ramuan yang dipercaya mampu menyembuhkan masuk angin secara tradisional. Ramuan atau obat tradisional ini sama sekali tidak menimbulkan efek samping, sehingga baik untuk tubuh.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */