Obat Penghancur Batu Empedu yang Aman Dikonsumsi

Sebagian dari Anda mungkin tidak asing ketika mendengar penyakit gagal ginjal/batu ginjal, akan tetapi untuk batu empedu bagaimana sudah tahukah? Sekilas mengenai batu empedu, Batu empedu merupakan adanya kristal yang menimbun/menumpuk pada saluran empedu dan kantung empedu.

Dimana timbunan tersebut diakibatkan oleh garam kalsium maupun kolesterol. Batu empedu ini akan berbahaya jika didiamkan, untuk itu harus ada usaha untuk mengobatinya. Mungkin dari Anda yang masih bertanya-tanya mengenai obat batu empedu, artikel inilah salah satu solusinya yang akan memberikan penjelasan mengenai obat penghancur batu empedu.

Obat Penghacur Batu Empedu Alami

obat-penghancur-batu-empedu

Kebanyakan orang ketika mengalami gangguan kesehatan biasanya lebih suka menggunakan obat-obatan yang dijual di apotek atau toko karena cepat dan juga praktis. Di samping memperhatikan kecepatan dan kepraktisan sebaiknya Anda juga memikirkan keamanan penggunaan obat-obatan yang dijual belikan di apotek dan toko tersebut. Begitu pula dengan penggunaan obat penghancur batu empedu. Ketika ada cara untuk mengatasi penyakit batu empedu dengan cara-cara yang alami kenapa harus memilih cara yang menimbulkan efek samping.

Pada dasarnya banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai obat penghancur batu empedu, salah satunya yaitu buah mengkudu. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa buah mengkudu ini salah satu tanaman yang multi khasiat. Penyakit apapun bisa diatasi dengan memanfaatkan buah mengkudu, termasuk batu empedu.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah mengkudu ini ditetapkan sebagai buah penghancur batu empedu. Pada buah mengkudu ini mengandung air dan berbagai macam jenis asam, sehingga tidak heran jika buah mengkudu memiliki bau yang kurang enak layaknya keju busuk. Asam kaprilat dan kaproat yang terkandung dalam buah mengkudu ini mempunyai khasiat antibiotik alami.

BACA:  Obat Radang Tenggorokan Anak dari Bahan Alami

Ada beberapa gejala munculnya penyakit batu empedu yang harus Anda ketahui. Diantaranya yaitu Anda akan merasakan nyeri yang teramat sangat pada perut dibagian kanan atas dan biasanya nyeri ini akan menyebar ke daerah punggung serta bahu. kemudian tiba-tiba demam, disertai mual dan muntah, serta lelah berkepanjangan.

Selain itu, jika ada penyumbatan saluran empedu pada hati dapat memunculkan penyakit baru yaitu penyakit kuning. Nah, ketika gejala-gejala tersebut sudah terlihat dalam diri Anda, maka segera berikan buah mengkudu sebagai obat penghancur batu empedu sebelum penyakitnya terlalu parah dan jangan lupa periksakan ke dokter.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */