Obat Penurun Panas Anak dengan Cara Alamiah

Salah satu masalah kesehatan pada anak yang sering terjadi adalah demam. Suatu kondisi dimana suhu tubuh meningkat lebih dari 37 derajat celcius. Jika suhu tubuh mulai meningkat maka perhatikan kondisi tubuh secara umum apakah mulai menunjukkan gejala nyeri pada otot dan gejala lainnya semisal pusing atau hidung berair.

Demam pada anak umumnya disebabkan infeksi ringan, namun jika demam meningkat dengan tajam dalam waktu kurang dari 10 jam maka sebaiknya waspadalah dengan demam tersebut. Mengatasi demam adalah pertolongan pertama dalam mengatasi gejala penyakit tersebut. Oleh karena itu salah satu alternatif yang bisa diambil oleh orang tua adalah obat penurun panas anak.

Beragam Obat Penurun Panas Anak

obat-penurun-panas-anak

Umumnya orang tua akan memberikan paracetamol sebagai obat penurun panas anak karena obat yang satu ini memang dikenal sangat aman dan efektif menurunkan demam dan panas tubuh anda dan memiliki resiko efek samping yang rendah. Namun tentu saja alam lingkungan kita punya alternatif dalam mengobati demam pada anak yang juga tak kalah efektif bahkan pada berapa kasus obat alami lebih manjur untuk digunakan.

Obat penurun panas anak yang alami pertama adalah daun sambiloto. Daun yang satu ini rasanya sangat pahit dan berfungsi dalam mengatasi demam pada Malaria dan demam berdarah yang terjadi pada anak-anak dan dewasa. Selain itu daun sambiloto juga berfungsi meningkatkan imunitas tubuh sehingga tingkat efektivitas penyembuhannya cukup tinggi. Daun sambiloto sebaiknya direbus untuk menghasilkan cairan yang matang yang siap diminum setiap 4 jam sekali untuk mengatasi demam.

Obat penurun panas anak selanjutnya adalah buah semangka. Wah, buah yang satu ini punya banyak kandungan air yang bermanfaat mengatasi kekurangan cairan pada saat tubuh demam. Buah semangka yang segar dan kaya akan vitamin baik untuk kesehatan tubuh kita dan anak-anak kita. Selain itu daun pegagan adalah obat yang memiliki kandungan yang dapat melancarkan peredaran darah kita. Dengan lancarnya peredaran darah kita maka kita akan lebih sehat dan demam akan turun. Hal ini juga berlaku adab demam anak.

BACA:  Cara Mengobati Kurap Dengan Bawang Dan Kunyit

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */