Obat Penyakit Tipes Alami Pada Anak dan Dewasa

Penyakit tipes terjadi karena adanya bakteri salmonella thypi dalam system pencernaan manusia. Bakteri ini akan menyebar pada usus dan mengakibatkan demam tinggi dan juga muntah-muntah. Penyakit ini dapat menular melalui makanan dan juga minuman.

Biasanya terjadi karena kurang menjaga kebersihan makanan dan juga kebersihan badan. Terutama jika keadaan cuaca yang masih tidak tentu, akan membuat daya tahan tubuh menurun dan menjadi lebih rentan untuk terkena virus ini. berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat penyakit tipes.

Obat Penyakit Tipes Alami Pada Anak dan Dewasa

obat-penyakit-tipes-anak-alami

Obat Penyakit Tipes Menggunakan Tanaman Sambiloto

Sambiloto merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit tipes. Kandungan dalam sambiloto dapat membunuh bakteri penyebab tipes. Caranya sangatlah mudah ambil kurang lebih 11 lembar daun sambiloto yang masih muda. Tambahkan dengan 17 gram temulawak, dan juga 5 gram jinten hitam.

Cuci sampai bersih daun sambiloto dan juga temulawak, kemudian potong menjadi bagian-bagian kecil. Selanjutnya rebus semua bahan termasuk jinten hitam dengan menggunakan 4 gelas air bersih. Biarkan sampai mendidih dan tersisa 2 gelas air rebusan daun sambiloto. Minum ramuan ini minimal 2 kali dalam sehari sampai penyakit tipus anda sembuh. Ramuan ini juga dapat digunakan sebagai obat penyakit tipes pada anak.

Obat Penyakit Tipes Menggunakan Kunyit

Kunyit dapat digunakan untuk bahan alami mengobati penyakit tipes. Kunyit akan membuat stamina tubuh anda menjadi lebih segar, sehingga badan anda akan lebih cepat menangkal bakteri penyebab tipes. Cara membuat obat tipes dengan menggunakan kunyit adalah pertama ambil kurang lebih 3 buah kunyit yang masih segar.

Tambahkan 3 lembar daun sambiloto yang masih muda dan juga 1 batang serai. Selanjutnya haluskan semua bahan tersebut sampai benar-benar halus, kemudian sedu dengan air hangat dan disaring. Minuman saringan air tersebut minimal 2 kali sehari sampai tipus anda sembuh.

BACA:  Obat Amandel Untuk Anak Secara Alami Tradisional

Obat Penyakit Tipes Menggunakan Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah yang enak dan dapat melancarkan proses pencernaan. Pepaya dapat dijadikan obat penyakit tipes alami yang sangat ampuh. Anda bisa mengkonsumsi pepaya yang sudah matang selama terserang penyakit tipus. Selain itu anda juga bisa menggunakan buah pepaya yang masih muda kemudian parut sampai halus. Sedu parutan buah pepaya tersebut menggunakan air hangat. Saring ampasnya dan minum air pepaya tersebut sehari dua kali selama terserang penyakit tipus.

Obat penyakit Tipus Menggunakan Cacing

Obat penyakit untuk tipus yang paling banyak digunakan adalah dengan menggunakan cacing. Mungkin anda akan merasa jijik mendengar kata cacing. Tapi cacing ini sangat ampuh membunuh bakteri penyebab penyakit tipus. Cara membuat obat tipus dengan menggunakan cacing sangatlah mudah.

Ambil beberapa cacing yang terdapat didalam tanah. Bersihkan tanah yang terdapat didalam badannya dengan cara membelahnya menjadi dua. Cucu bersih, kemudian sangrai cacing sampai kering dan tumbuk sampai halus. Bisa dikonsumsi dengan cara diseduh atau dimasukkan kedalam kapsul dan diminum 3 kali sehari.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk obat penyakit tipus yang manjur. Anda bisa memilih salah satu dari bahan tersebut. Jika sampai beberapa minggu penyakit anda tidak sembuh, lebih baik segera dibawa ke dokter. Agar ditangani lebih intensif lagi karena jika dibiarkan saja juga bisa terkena demam berdarah. Hal ini dikarenakan daya tahan tubuh yang semakin menurun. Sehingga mudah terserang penyakit yang lainnya.

 

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */