Obat Pereda Sakit Gigi Saat Anda Membutuhkan

Tidak ada orang yang menginginkan untuk mengalami sakit gigi. Karena sakit gigi tidak hanya mengganggu aktivitas bekerja saja, saat tidur pun tidak akan nyaman karena sakit gigi. Untuk meredakan sakit gigi, orang perlu segera meminum obat pereda sakit gigi. Sayangnya, tidak semua orang bisa cocok dengan efek samping obat yang diminum. Selain itu, ada banyak sekali jenis obat untuk sakit gigi sehingga mungkin anda perlu lebih spesifik menentukan jenis obat serta kadar dosis yang dianjurkan.

Pengobatan Dari Bahan Tradisional. Bagi mereka yang ingin memilih obat pereda sakit gigi dari resep tradisional, ada banyak bahan-bahan tradisional yang bisa dijadikan obat. Bahan-bahan tradisional yang dimaksud misalnya seperti daun serai, bawang putih, mentimun, minyak cengkeh, dan sebagainya. untuk membuat ramuan tradisional untuk meredakan sakit gigi, bahan-bahan tersebut perlu diolah terlebih dahulu misalnya dengan direbus untuk kemudian digunakan sebagai obat sakit gigi.

Obat Pereda Sakit Gigi

obat-pereda-sakit-gigi

Obat Apotek. Sementara itu, bagi yang lebih memilih obat-obatan kimia, mereka perlu mendapatkan anjuran dari dokter. Misalnya, untuk sakit gigi berlubang, biasanya dokter akan memberikan resep obat pereda sakit gigi yang terdiri dari 3 macam kandungan zat sebagai antibiotic, anti inflamasi, serta analgetik.

Antibiotic digunakan untuk menghilangkan bakteri yang bersarang pada gigi berlubang, anti inflamasi digunakan sebagai obat yang mencegah pembengkakan gusi, sementara analgetic digunakan sebagai obat penghilang nyeri gigi.

Tiga kandungan zat yang digunakan sebagai obat pereda sakit gigi terkandung dalam pil atau kapsul yang berbeda-beda. Zat antibiotic untuk gigi terkandung dalam amoxicillin 500 mg. Takaran penggunaan obat ini adalah 3 kali sehari untuk dewasa. Selain itu, meskipun nyeri sudah hilang, obat ini harus tetap dihabiskan.

BACA:  Obat Sakit Pinggang Sebelah Kanan Untuk Anda

Berbeda dengan antibiotik, anti inflamasi terkandung dalam natrium diklofenak 50 mg. Sementara itu, analgetic terkandung dalam asam mefenamat 500mg. Bagi mereka yang memiliki sakit maag, mereka bisa menggantikan asam mefenamat dengan cataflam.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Comments
  1. implant gigi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */