Obat Radang Tenggorokan Anak dari Bahan Alami

Radang tenggorokan adalah keadaan dimana tenggorokan mengalami infeksi bakteri, sehingga dampaknya tenggorokan terasa sakit, amandel menjadi bengkak dan berwarna merah, untuk menelan makanan terasa sakit, dan demam tinggi disertai dengan suara serak. Jika radang tenggorokan terjadi pada anak, maka untuk pengobatannya anda tidak boleh asal. Jadi untuk pengobatan anda dapat memilih obat radang tenggorokan anak yang aman sebagai pertolongan pertama.

Obat Radang Tenggorokan Anak Dari Bahan Alami

obat-radang-di-tenggorokan-untuk-anak

1. Teh jahe, yaitu dengan cara jahe ukuran 1 inci dimemarkan kemudian rebus selama 5 menit lalu campur dengan teh yang sudah jadi. Konsumsi selagi masih hangat

2. Teh chamomile yaitu dengan cara seduh teh chamomile dengan secangkir air mendidh, kemudian tambahan madu murni secukupnya. Konsumsi selagi masih hangat

3. Daun kemangi, yaitu dengan cara rebus daun kemangi dan selagi masih hangat minum air rebusan tersebut atau dapat juga hanya dengan berkumur dengan air rebusan tersebut.

4. Buah belimbing, yaitu dengan cara blender 100 gr buah blimbing manis, setelah menjadi jus siap untuk diminum.

5. Jeruk lemon, yaitu dengan cara peras ½ buah lemon kemudian hasil air perasan sekitar 2 sdm dicampurkan dengan satu gelas air hangat, dan jangan tambahkan gula. Kemudian ramuan siap untuk diminum. Untuk pengobatan konsumsi 2 kali sehari dalam kondisi perut masih kosong.

6. Madu murni juga dapat digunakan untuk mengobati radang, yaitu dengan cara campurkan madu kedalam secangkir air hangat kemudian ramuan siap diminum.

Selain mengonsumsi obat radang tenggorokan anak dengan bahan herbal, tetapi anda juga perlu meminta anak untuk istirahat yang cukup, dan dengan banyak mengonsumsi air putih. Dan yang terpenting juga sediakan makanan yang mengandung nutrisi yang tinggi sehingga akan memulihkan kekebalan tubuh.

BACA:  Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Jika dengan mengonsumsi obat radang tenggorokan anak selama satu minggu belum pulih, maka sebaiknya bawa anak ke dokter untuk mendapatkan pengobatan secara medis, karena obat radang herbal hanya untuk radang yang belum akut.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */