Obat Radang Tenggorokan Untuk Ibu Hamil Bahan Alami

Sakit tenggorokan merupakan salah satu penyakit yang umum dan banyak diderita oleh perempuan selama kehamilan. Sebagai ibu hamil, perempuan tentunya sangat menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Mengkonsumsi obat-obatan juga sebaiknya diminimalisir sebaik mungkin karena hal tersebut tidak baik untuk kondisi janin yang ada di dalam kandungan. Untuk itu ada alternative yang bisa dilakukan untuk obat radang tenggorokan untuk ibu hamil.

Obat Radang Tenggorokan Untuk Ibu Hamil

obat-radang-tenggorokan-bagi-ibu-hamil

Untuk obat radang tenggorokan untuk ibu hamil, ada banyak alternative yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah radang tenggorokan yang di derita oleh ibu hamil. Salah satunya adalah dengan berkumur dengan air garam yang dihangatkan atau ibu hamil bisa menggunakan obat kumur dua kali sehari. Caranya adalah dengan mencampur satu sendok makan garam dengan air setelah itu melakukan kumur selama beberapa detik sampai air garam tersebut habis.

Air yang digunakan sebaiknya adalah air hangat namun tidak berarti air panas karena bisa membakar lidah. Berkumur dengan air hangat yang telah dicampur dengan garam dapat menghilangkan lendir dan juga dilatasi kapiler. Selain itu dengan berkumur dengan air garam juga dapat meningkatkan suplai darah yang dapat menjadi antibody untuk melawan bakteri ataupun kuman yang menyerang. Obat radang tenggorokan untuk ibu hamil ini dapat menjadi salah satu alternative yang baik bagi anda.

Cara lain yang bisa dilakukan sebagai obat radang tenggorokan untuk ibu hamil adalah dengan meminum teh tanpa kafein dan ditambah dengan lemon dan madu. Hal ini sangat dianjurkan karena teh tanpa kafein dapat berperan seperti chamomile, dan lemon peppermint yang baik untuk menangani masalah radang tenggorokan yang di derita ibu hamil.

BACA:  Manfaat Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil yang Bermanfaat

Anda juga bisa memakai jahe yang dicampurkan dengan lemon dan madu yang dicampurkan pada air yang mendidih. Jika anda tidak memiliki teh ataupun jahe anda juga bisa dengan hanya menggunakan air yang direbus dan dicampurkan dengan lemon dan madu. Menjaga tenggorokan anda merupakan hal yang sangat penting yaitu dengan cara menghindari minuman yang dingin karena dapat menambah radang tenggorokan anda menjadi lebih parah.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */