Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil dengan Penanganan Tepat

Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang sangat menyiksa penderitanya. Penyakit ini pun tidak pilih-pilih terhadap subjek penderitanya, mulai dari anak kecil hingga orang tua bisa terserang penyakit ini.

Bahkan ibu hamil pun rentan terkena penyakit ini, hal ini dikarenakan pengaruh hormon dalam tubuh ibu hamil. Meski sama penyakitnya, obat sakit gigi untuk ibu hamil berbeda dengan penderita lainnya. Hal ini dikarenakan ketika mendapat penanganan yang salah, maka dapat berpengaruh terhadap janin yang dikandungnya.

Sakit gigi yang diderita oleh ibu hamil biasanya disebabkan oleh beberapa hal yakni: Biasanya gigi yang rusak karena adanya rongga kecil pada lapisan gigi akan menyebabkan gigi sakit dan merasa sensitif.

Penanganan Terhadap Sakit Gigi Pada Ibu Hamil

obat-saki-gigi-untuk-ibu-hamil

Penyakit ini juga disebabkan oleh adanya peradangan gusi yang sehingga gigi akan ikut merasa sakit. Selain itu tumbuhnya gigi bungsu dapat menjadi faktor pendorong terjadinya sakit gigi. Gigi bungsu ini akan menekan keberadaan gigi-gigi lain sehingga timbul rasa tidak nyaman hingga gigi tersebut merasa sakit.

Posisi gigi yang miring ternyata juga mempengaruhi timbulnya sakit pada gigi. Gigi yang miring akan menjadikan seseorang tidak nyaman saat mengunyah makanan karena posisi yang tidak semestinya. Sebab-sebab tersebut membutuhkan obat sakit gigi untuk ibu hamil secara khusus yang berbeda dengan obat sakit gigi untuk penderita lainnya.

Salah satu cara yang mujarab dijadikan obat sakit gigi untuk ibu hamil yakni siapkan air hangat setengah gelas, kemudian tambahkan garam dapur secukupnya. Larutan obat sakit gigi kemudian dapat digunakan untuk berkumur selama satu menit. Lakukan hal tersebut tiga kali sehari secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

BACA:  Obat Batuk Radang Tenggorokan Tersedia Di Alam

Sedangkan untuk mengurangi rasa sakit, dapat digunakan parasetamol yang dapat dibeli di apotek terdekat. Mengkompres pipi dengan es batu yang dibungkus dengan handuk juga memberi efek yang lumayan pada rasa nyeri pada gigi. Jika memang perlu gunakan obat lain yang dijual di apotek berupa obat oles dengan kandungan benzocaine dan minyak cengkeh. Obat tersebut akan meresap dalam gigi dan gusi sehingga mampu mengurangi rasa nyeri yang berlebihan saat terserang sakit gigi.

Beberapa obat sakit gigi untuk ibu hamil tersebut dapat dipraktekkan sendiri di rumah yang dijamin aman terutama bagi ibu hamil. Tetapi ketika sakit gigi yang diderita sudah parah, dapat langsung bertemu dengan dokter agar mendapat anjuran obat yang tepat dan cocok bagi ibu hamil.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */