Obat Sakit Perut Mencret Untuk Keluarga Anda

Penyakit perut mencret merupakan penyakit yang sering menimpa pada diri kita dan keluarga kita yang disebabkan oleh bakteri e Coli di dalam perut. Selain disebabkan oleh bakteri tersebut, penyakit mencret juga bisa disebabkan oleh alergi terhadap makanan, berlebihan memakan makanan yang pedas-pedas dan terlalu asam, dan juga bisa disebabkan oleh pengaruh masuk angin.

Penderita akan mengeluarkan feses dalam bentuk cair. Jika ada salah satu dari anggota keluarga kita yang terkena penyakit mencret ini, kita tidak boleh membiarkan sebab bisa membuat penderita kehabisan cairan tubuh yang bisa berakibat pada kematian. Oleh karena itu penyakit mencret ini perlu disembuhkan dengan obat sakit perut mencret.

Membuat Ramuan Obat Sakit Perut Mencret

obat-sakit-perut-mencret

Di toko-toko obat saat ini sudah banyak didapatkan obat sakit perut mencret. Baik itu obat kimia maupun obat yang herbal. Namun demikian, pengobatan untuk diare ini lebih baik dengan menggunakan obat herbal atau dengan obat-obatan tradisional yang tidak memiliki efek samping, kecuali menyembuhkan. Karena sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa obat-obat kimia memiliki efek samping yang tidak bagus bagi kesehatan tubuh kita.

Bila penyakit diare datang menyerang kita maka beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya adalah pertama, makanlah pucuk daun jambu biji bersama dengan sedikit garam agar tidak terasa getir. Pucuk daun jambu biji ini sudah lama dijadikan obat oleh nenek moyang kita untuk mengatasi mencret. Selain itu juga bisa dengan membuat minuman teh yang dibuat sangat pahit tanpa diberi gula. Rasa pahit dari teh ini juga merupakan obat sakit perut mencret yang dipercaya oleh banyak orang bisa mengatasi penyakit itu.

BACA:  Obat Penyakit Kulit Gatal Eksim Alami

Apabila dengan memakan pucuk daun jambu yang muda dan meminum teh pahit penyakit mencret belum juga sembuh, kita juga bisa dengan membuat ramuan obat tradisional sendiri. Beberapa bahan alam yang bisa kita jadikan ramuan obat sakit perut mencret antara lain: daun kayu Putih, Kunyit, dan Akar jeruk Nipis. Bahan-bahan ini sangat banyak ditemukan di lingkungan sekitar kita.

Pertama ramuan sakit perut mencret dari Daun Kayu Putih. Untuk membuat ramuan obat ini sediakan 10 gram daun kayu putih dan air sebanyak 2 gelas. Setelah semua tersedia, rebus daun kayu putih kering itu dengan air tadi hingga air bersisa 1 gelas. Minumlah air tersebut setelah dingin setiap hari sampai diare atau penyakit mencret sembuh.

Kedua Kunyit. Untuk membuat ramuan Kunyit, sediakan ½ jari rimpang kunyit, satu sendok teh kapur sirih, dan satu gelas air. Selanjutnya irislah Kunyit tersebut tipis-tipis, kemudian rebus dengan air tersebut hingga air tersisa 1/3 gelas. Kemudian tambahkan 1 sendok teh kapur sirih, dan aduklah hingga rata. Setelah dingin disaring dan diminum sebanyak 3 kali sehari. Lakukan setiap hari sampai sembuh.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Comments
  1. abu dzar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */