Obat Sakit Pinggang Belakang Herbal dan Tradisional

Penyakit pinggang belakang merupakan penyakit yang sering terjadi pada banyak orang. Penyakit ini terjadi karena dipengaruhi oleh banyak hal. 1) otot pada bagian belakang meregang akibat dari mengangkat-ngangkat benda berat secara berulang-ulang. 2) Ada saraf yang terjepit. 4) Duduk terlalu lama. 5) sendi mengalami peradangan. 6) Penyakit ginjal.

Adanya penyakit ini bisa menganggu kenyamanan dan aktifitas hidup anda, sehingga perlu diatasi. Pada saat ini sudah banyak obat sakit pinggang belakang, baik yang berjenis kimia maupun alami. Namun untuk menghilangkan penyakit nyeri pinggang ini lebih baik menggunakan obat alami yang tidak ada efek sampingnya.

Ramuan Tradisional Obat Sakit Pinggang Belakang

obat-sakit-pinggang-sebelah-belakang

Ada dua kategori sakit pinggang, kategori ringan dan kategori berat. Untuk obat sakit pinggang belakang kategori ringan penyakit sakit pinggang ini cukup diterapi dengan cara pertama berisitirahat yang banyak, sebagai misal tidak melakukan angkat-angkat benda berat lagi sampai rasa nyeri hilang.

Kedua mengompres bagian yang sakit dengan es selama berkali-kali selama 20 menit setiap hari. Terapi ini dilakukan bila rasa nyerinya diakibatkan oleh otot meregang. Ketiga dengan mandi air panas atau memberi rasa panas pada bagian pinggang yang merasakan nyeri.

Disamping terapi ringan di atas, sakit pinggang belakang ini juga bisa diatasi atau diobati dengan terapi akupuntur. Akupuntur merupakan terapi pengobatan tradisional yang dilakukan dengan cara menusukkan beberapa jarum halus kepada beberapa titik pada bagian tubuh. Terapi ini berasal negeri Cina. Terapi telah dipercaya oleh banyak orang bisa menjadi obat sakit pinggang belakang.

Untuk mengatasi sakit pinggang kita juga bisa dengan membuat ramuan obat tradisional yang bahan-bahannya dari alam sekitar kita. Diantaranya bahan alam yang bisa kita buat untuk ramuan obat sakit pinggang belakang adalah ramuan jahe merah, akar sawit langit, daun dewa, bagaimana membuatnya?

BACA:  Obat Sakit Pinggang Sebelah Kanan Untuk Anda

Siapkan 25 gram jahe merah, 25 gram temu hitam, 30 gram akar sawi langit, san 30 gram daun dewa dan air segar sebanyak 600 cc. kemudian rebus bahan-bahan itu dengan air tersebut hingga air tersisa sebanyak 300 cc. Selanjutnya rebusan tersebut diminum setiap hari, setidaknya sehari minum sebanyak sekali.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */