Obat Sariawan Di Lidah dan Penyebabnya

Obat sariawan di lidah, sariawan adalah suatu penyakit yang menyebabkan terjadinya pembengkakan pada lapisan mukosa mulut. Ada beberapa faktor yang menjadi sebab munculnya sariawan dilidah antara lain; alergi karena makanan,luka yang terjadi pada mulut , dan juga sistem imun yang lemah .

Selain itu menurut penelitian mengatakan bahwa sariawan juga bisa terjadi karena emosi dan stress. Hal lainnya yang dapat memicu sariawan kekurangan asupan gizi didalam tubuh seperti kekurangan vitamin B, vitamin C, dan juga zat besi.

Penyebab Sariawan di Lidah Dan Cara Mengobatinya

obat-sariawan-di-lidah

Luka gigit yang terjadi secara tidak sengaja juga dapat menjadi hal yang menyebabkan sariawan tumbuh. Menyikat gigi terlalu keras dan menurunnya system kekebalan tubuh juga mengakibatkan penyakit ini muncul. Untuk mengatasi hal ini sangat perlu bagi anda untuk mengetahui obat sariawan di lidah agar dapat dengan tanggap mengatasi masalah ini sebelum bertambah arah nantinya.

Sariawan pada lidah terjadi karena luka tergigit pada bibir dan lidah yang bisa juga disebabkan karena susunan gigi yang tidak teratur. Hal ini sepertinya memang hal yang sepele namun bisa berbahaya karena dapat menyebabkan kanker lidah.

Selain itu sariawan dapat menganggu mood anda. Sariawan membuat anda sulit untuk berbicara karena setiap kali anda mengerakkan mulut maka akan terasa perih selain itu makan dan minum juga menjadi tidak nyaman karena akan terasa pedih apalagi makanan yang pedas. Obat sariawan di lidah harus selalu sedia bagi anda yang rentan terhadap sariawan.

Biasanya obat sariawan di lidah yang ditawarkan adalah beberapa obat yang bisa anda dapatkan diapotek terdekat seperti albotyl dan antibiotic lainnya. Namun sebenarnya akan lebih baik bagi anda untuk melakukan pencegahan sejak dini agar anda dapat terhindar dari penyakit ini.

BACA:  Obat Tradisional Untuk Penyakit Gula yang Berkhasiat

Sariawan merupakan penyakit yang disebabkan oleh kurangnya vitamin C pada tubuh. Mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C merupakan hal yang sangat dianjurkan seperti jeruk, apel dan lainnya. Berhati-hati ketika menggosok gigi, menghindari stress dan menjaga kesehatan dan kebersihan mulut merupakan hal yang sangat untuk mencegah sariawan di lidah.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */