Obat Sariawan Untuk Anak Dengan Cara Alami

Sebagian dari Anda pasti sudah pernah mengalami sariawan. Sariawan ini cukup mengganggu dan jika dibuat makan terasa sakit. Jika Anda yang mengalami sakit sariawan, pasti cara mengatasinya dengan larutan atau adem sari yang terkenal karena tanpa harus repot mencari obat yang lain. Nah berbeda lagi jika anak Anda yang mengalami sariawan.

Pasti Anda akan berpikir dua kali ketika memberikan obat-obatan yang dijual di toko-toko. Nah, daripada Anda bingung untuk mencari solusi sariawan pada anak Anda, maka tidak ada salahnya jika Anda ikut menyimak obat sariawan untuk anak dengan cara alami yang akan dijelaskan berikut ini.

Jambu Biji Sebagai Obat Sariawan Untuk Anak

obat-sariawan-untuk-anak

Sebelum membahas obat sariawan untuk anak, sebaiknya kita harus mengetahui terlebih dahulu beberapa faktor yang menjadikan sariawan itu muncul. Pada umumnya penyebab munculnya sariawan adalah dikarenakan kekurangan vitamin, kebersihan mulut yang tidak dijaga, kondisi tubuh yang tidak fit, dan adanya luka pada mulut (luka mulut bisa diakibatkan dari mengkonsumsi makanan maupun minuman yang terlalu panas). Disamping itu, penggunaan lipstik dan pasta gigi yang tidak cocok juga bisa mengakibatkan terjadinya sariawan di mulut.

Ada banyak cara untuk mengatasi sariawan pada anak Anda, yaitu salah satunya dengan memberikan obat sariawan untuk anak secara alami. Mengatasi sariawan dengan cara alami ini akan lebih aman untuk anak Anda. Salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk sariawan yaitu daun jambu biji. Caranya cukup mudah, ambil daun biji yang masih fresh sekitar satu genggam dan ditambah dengan batang kulit jambu satu ruas jari. Kedua bahan tersebut direbus dalam air mendidih sebanyak satu liter. Setelah itu air hasil rebusan tersebut disaring dan kemudian diminum dua kali sehari.

BACA:  Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat Ketika Pilek

Tidak hanya daun jambu biji yang bisa digunakan sebagai obat sariawan untuk anak. Cara yang lain yaitu bisa dengan mengonsumsi air hasil rebusan daun alang-alang, menggunakan air dari gerusan kunyit untuk berkumur, mengonsumsi minuman air kelapa muda, mengonsumsi madu asli, serta bisa juga dengan memanfaatkan daun siri yang dikunyah hingga lumat. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa cara yang sudah disebutkan di atas untuk mengatasi sariawan pada anak Anda.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */