Obat Sariawan Untuk Balita Alami Tanpa Efek Samping

Buah hati Anda sedang terkena sariawan? Sariawan memang bukan penyakit yang berbahaya, namun sariawan ini bisa membuat sang buah hati jadi tidak mau makan, tidak mudah untuk bermain, karena air liur yang selalu keluar dari mulutnya untuk menghindari adanya gesekan antara mulut dan lidah secara terus menerus.

Nah, pasti Anda sebagai orang tua akan merasa kasihan pada sang buah hati yang masih balita dan terkena sariawan. Oleh karena itu, tulisan mengenai obat sariawan untuk balita ini mudah-mudahan dapat membantu Anda untuk mengatasi sariawan pada sang buah hati.

Obat Sariawan Untuk Balita Alami Tanpa Efek Samping

obat-sariawan-untuk-balita

Sebelum mengkaji lebih dalam mengenai obat sariawan untuk balita, alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu jenis sariawan yang biasa menyerang sang balita. Sariawan dengan istilah kedokterannya yaitu Recurrent Apthous Stomatis (RAS) merupakan sebuah peradangan yang terjadi di rongga mulut.

Ada 3 jenis penyakit sariawan yang biasa menyerang balita, diantaranya ada stomatitis aphtosa, moniliasis (oral thrush), dan stomatitis herpetic. Stomatitis aphtosa, merupakan jenis sariawan yang diakibatkan adanya trauma luka seperti gigitan, atau menyikat gigi hingga terluka. Oral Thrush, diakibatkan karena adanya jamur candida. Stomatitis herpetic, yaitu jenis sariawan yang diakibatkan adanya virus herpes simplek.

Pada dasarnya tidak ada secara khusus obat sariawan untuk balita, namun sariawan ini masih bisa diatasi. Cara mengatasi sariawan pada balita yaitu ketika menyuapi makan pakailah sendok dan perlahan-lahan, sedangkan untuk minum berilah sedotan untuk menghindari gesekan pada sariawan.

 Jenis makanan berikan yang teksturnya lembut sehingga mudah untuk ditelan. Kemudian berilah asupan makanan yang ada kandungan vitamin C, B, dan zat besi untuk mempercepat penyembuhan. Yang terakhir bisa memberikan madu pada bagian yang sariawan dengan mengolesinya.

BACA:  Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Menyusui Yang Tepat

Gejala sariawan yang terjadi pada balita, biasanya suhu badan tiba-tiba tinggi hingga mencapai 40 derajat Celcius , kemudian air liur yang keluar tidak seperti biasanya, tidak mau diberi ASI dan susu botol, serta nafsu makan yang menurun. Selain itu, biasanya lidah menjadi licin dan berwarna merah karena adanya luka.

Ketika sudah terlihat gejala-gejala tersebut pada sang buah hati, sebaiknya Anda langsung melakukan sesuatu untuk buah hati Anda. Nah, sampai di sini dulu pembahasan kita tentang obat sariawan untuk balita, semoga bermanfaat dan segera sembuh sariawannya.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */