Obat Susah Buang Air Besar Yang Mujarab Alami

Susah buang air besar atau sembelit pada umumnya pernah dialami oleh setiap orang, susah buang air besar sendiri biasanya terjadi karena pola hidup tidak sehat seperti kurang mengonsumsi air putih, makanan yang dikonsumsi setiap hari kurang serat dan mungkin juga disebabkan karena sering menunda untuk BAB sehingga akhirnya menyebabkan susah untuk BAB. Maka dari untuk menjaga kesehatan, anda perlu obat susah buang air besar untuk menjaga pencernaan anda.

Obat Susah Buang Air Besar yang Alami dan Mujarab

obat-susah-buang-air-besar-alami

1. Temulawak, yaitu dengan cara temulawak 1 rimpang dicuci dahulu kemudian diparut lalu diperas, kemudian air perasan tersebut diberi sedikit gula aren dan asam jawa lalu diaduk, setelah tercampur rata lalu ramuan disaring kemudian siap diminum. Untuk pengobatan konsumsi 1x sehari.

2. Ngokilo, yaitu dengan cara rebus daun ngokilo yang sudah dicuci bersih dengan 2 gelas air sampai mendidih dan sisakan air setengah gelas, kemudian saring dan selagi hangat minum ramuan ini, untuk pengobatan minum 1x sehari.

3. Kopi, yaitu dengan cara seduh 1 sdt kopi diberi gula secukupnya dan ditambah sedikit garam, minum ramuan ini selagi hangat. Untuk pengobatan pada pencernaan lakukan 2x sehari pagi dan sore.

4.  Konsumsi makanan yang berserat, yaitu seperti papaya, strawberi dan pisang

Selain memilih salah satu obat susah buang air besar diatas, anda juga perlu rajin olahraga dan mengonsumsi air putih yang cukup karena itu juga dapat mempengaruhi pencernaan selain itu juga selalu konsumsi makanan yang berserat untuk melancarkan BAB setiap hari.

Jika anda dengan mengonsumsi obat susah buang air besar tidak mengalami perubahan, maka sebaiknya anda memeriksakan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut, karena salah satu gejala dari kanker usus besar sendiri juga susah buang air besar, jadi apabila anda mengalami perubahan terkait proses pencernaan maka segera lakukan pengobatan, dan untuk pengobatan pertama dengan menggunakan obat herbal pada umumnya tidak masalah karena tidak memiliki efek samping.

BACA:  Cara Menghilangkan Kurap, Penyakit Saat Musim Pancaroba

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */