Obat Tradisional Cacar Air dari Temulawak dan Kunyit

Cacar air adalah penyakit yang menyerang jaringan kulit berupa bintik-bintik gatal., panas dan bernanah yang disebabkan oleh virus herpes zoster. Karena disebabkan oleh virus jadi cacar air tak perlu diobati alias bisa sembuh sendiri.

Pengobatan yang ada hanya bersifat simpatomimetik atau meredakan gejala hingga sistem imun berhasil menang melawan infeksi dan tubuh kembali sehat. Oleh karena itu anak-anak ataupun orang dewasa sering kali merasa tak betah dan susah ketika terserang virus yang satu ini. Ada alternatif pengobatan dengan obat tradisional cacar air yang cukup efektif membantu mengatasi masalah cacar air yang menyusahkan.

Atasi Cacar Air Dengan Cara Alami

obat-tradisional-cacar-air

Obat tradisional cacar air sebenarnya sudah dikenal cukup lama dalam menangani cacar air di nusantara. Sejak dahulu nenek moyang kita sudah menggunakan obat herbal sebagai media pengobatan yang ampuh dan efektif. Fungsi dari obat tersebut adalah sebagai stimulan imunitas agar mampu lebih kuat dengan lebih cepat dalam mengatasi infeksi virus cacar air yang merebak. stimulasi tersebut aman dilakukan oleh bahan herbal yang bisa mudah diperoleh dimana-mana.

Obat tradisional cacar air yang pertama adalah propolis. Ya, produk alami lebah yang satu ini memang dikenal punya efek immunomodulator yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan selain itu juga konon punya efek sebagai antiviral yang efektif menangkal infeksi virus yang kini juga masih terus diteliti. Saat ini anda bisa mendapatkan produk propolis berupa tetes yang bisa anda konsumsi selama menjalani pengobatan cacar air.

Obat tradisional cacar air yang selanjutnya adalah sari temulawak plus kunyit yang efektif meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi peradangan. Selain daya tahan tubuh meningkat, nafsu makan pun juga bisa meningkat sehingga anda bisa cepat pulih. Efek anti inflamasinya mengurangi peradangan pada kulit akibat bintik-bintik bernanah yang panas dan gatal.

BACA:  Obat Keputihan Karena Jamur Pada Wanita yang Ampuh

Minumlah satu sendok akan sirup temulawak plus kunyit tiga kali sehari selama sakit hingga sembuh. Untuk obat luar sendiri anda bisa gunakan abu gosok atau minyak zaitun untuk membantu meredakan rasa panas dan gatal akibat cacar air yang melanda anda.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */