Obat Tradisional Sakit Mata Dengan Bahan Tradisional

Sakit mata adalah penyakit yang umum di alami oleh semua orang, karena penyebab sakit mata sendiri yaitu dapat karena alergi ataupun karena mata terkena virus atau iritasi. Walaupun sepele tetapi jika mata tidak diobati dengan segera maka juga akan berdampak buruk pada kesehatan mata selanjutnya. Maka dari itu ketika mata mulai mengalami keluhan maka segera lakukan pengobatan secara tepat, selain menggunakan tetes mata dari apotek anda juga dapat meramu obat tradisional sakit mata sendiri.

Obat Tradisional Sakit Mata yang Ampuh

Pengobatan dengan bahan tradisional untuk setiap penyakit mata berbeda-beda, karena penyebabnya juga berbeda. Yaitu sebagai berikut:

obat-sakit-mata-tradisional

Obat mata belekan:

– Batang sirida, caranya: batang sirida dipotong-potong kemudian ambil airnya. Air tersebut jadikan sebagai tetes mata, penggunaannya yaitu 3-5 tetes 2x sehari.

– Batang bamboo tamiang, caranya: seperti batang silira, dan untuk penggunaannya yaitu 2-3 tetes 1x sehari.

Obat mata bengkak:

– Kantong semar, caranya: air yang ada dalam kantong semar yang masih tertutup rapat untuk dijadikan tetes mata, penggunaanya yaitu 2-3 tetes 1-2x sehari.

Obat mata infeksi:

– Getah patikan kerbau, caranya: teteskan getah patikan kerbau pada mata sebanyak 2-3 tetes 2x sehari.

Walaupun obat tradisional sakit mata mudah diramu, tetapi memang mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi apabila anda memiliki alergi terhadap sesuatu yang dapat menyebabkan mata bengkak atau merah maka sebaiknya hindari penyebab alergi tersebut, kemudian anda juga perlu menjaga kebersihan mata supaya mata terhindar dari virus atau bakteri dan hindari mengucek mata karena itu hanya akan membuat mata menjadi iritas, dan yang terakhir hindari bertatapan langsung dengan orang yang sakit mata.

BACA:  Obat Untuk Radang Tenggorokan Alami Tanpa Efek Samping

Jika dengan mengonsumsi obat tradisional sakit mata selama satu minggu mata tidak pulih, maka sebaiknya anda langsung datang ke dokter supaya mendapatkan penanganan langsung secara tepat, karena yang dapat mendiagnosa penyakit hanya melalui medis karena obat herbal sakit mata hanya untuk penyakit mata yang ringan.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */