Obat Untuk Radang Tenggorokan Alami Tanpa Efek Samping

Radang tenggorokan merupakan salah satu masalah mulut yang sangat mengganggu. Kebanyakan orang menyepelekan adanya penyakit radang tenggorokan, akan tetapi jika penyakit tersebut dibiarkan terlalu lama tanpa ada usaha untuk menyembuhkannya maka bisa berakibat fatal.

Berbeda dengan orang-orang yang peduli dalam kesehatan, termasuk Anda pasti akan mencari solusi bagaimana cara mengatasi radang tenggorokan tersebut. Nah, artikel ini cocok untuk Anda yang sedang mencari obat untuk radang tenggorokan.

Sebelum mencari obat untuk radang tenggorokan, Anda harus tahu penyebab terjadinya radang tenggorokan terlebih dahulu. Secara umum munculnya radang tenggorokan ini disebabkan karena adanya bakteri streptococcus pyogenes. Bakteri ini akan cepat menyebar dan menular melalui udara pada saat bersin maupun batuk.

Obat Untuk Radang Tenggorokan Yang Alami

obat-untuk-radang-tenggorokan

Selain bakteri, virus (sore throat) juga bisa menjadi penyebab munculnya gangguan tersebut. Bakteri dan virus merupakan dua penyebab munculnya radang tenggorokkan yang membuat si penderita menjadi susah menelan makanan. Perubahan cuaca yang ekstrim terkadang juga bisa menyebabkan seseorang terkena radang tenggorokan.

Perlu Anda ketahui, bahwa masalah radang tenggorokan ini bisa diatasi dengan cara-cara yang alami dan aman untuk si penderita. Sehingga Anda tidak perlu mencari susah payah obat untuk radang tenggorokan. Cara alami untuk mengatasi radang tenggorokan tentu akan lebih aman dilakukan dan tidak ada efek samping yang dapat membahayakan si penderita itu sendiri.

Beberapa cara alami yang bisa dicoba diantaranya, mengonsumsi teh jahe, teh chamomile, berkumur dengan air-garam-kunyit (dicampur jadi satu), minum air rebusan daun kemangi, konsumsi madu dan lemon, hiruplah uap panas (termasuk cara kuno, tapi perlu dicoba), konsumsilah sup hangat, konsumsi jus lemon tanpa dicampuri gula, makanlah bawah putih beberapa kunyahan, serta konsumsi jus blimbing.

BACA:  Obat Keputihan Karena Jamur yang Aman Digunakan

Ada beberapa tanda akan munculnya radang tenggorokan yang harus Anda ketahui. Diantaranya tenggorokan akan berasa sakit, amandel yang membengkak, terdapat bintik kecil warna merah pada atap mulut bagian belakang, sulit untuk menelan sesuatu, ada pembengkakan kelenjar getah bening pada leher, kepala terasa pusing dan sakit, badan menjadi lelah, perut berasa sakit, serta demam yang terlalu tinggi. Nah, ketika Anda sudah mendapati tanda-tanda tersebut pada diri Anda, maka secepatnya berikan obat untuk radang tenggorokan agar tidak semakin parah penyakitnya.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */