8 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Paha di Rumah

Olahraga merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan paha. Ada 8 gerakan olahraga untuk mengecilkan paha yang sederhana dan dapat Anda lakukan di rumah. Berikut adalah ulasan mengenai 8 gerakan tersebut. Yuk kita pelajari bersama!

Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Paha

  • Naik turun tangga

Naik turun tangga adalah olahraga yang tepat untuk mengecilkan paha dengan mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja dimana saja selama ada tangga. Olahraga dengan gerakan naik turun tangga merupakan olahraga kardio untuk mengecilkan paha dan betis yang cukup efektif. Anda dapat melakukan ini dengan mudah sembari bekerja di kantor. Misalnya dengan mengurangi penggunaan lift terutama jika kita hanya butuh naik atau turun 1 samapi 2 lantai saja. Gunakan tangga sebagai cara mobilitas Anda di kantor dan rasakan manfaatnya. Anda dapat bekerja sekaligus berolahraga ringan. Gerakan ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan olahraga untuk mengecilkan paha akan tetapi tidak memiliki banyak waktu untuk olahraga yang khusus. Naik turun tangga merupakan sebuah pilihan yang tepat dan efektif untuk Anda.

  • Pose warior III

Gerakan yang kedua disebut dengan pose warior. Disebut demikian karena olahraga untuk mengecilkan paha dan pinggul ini menyerupai pose pejuang. Gerakan ini jauh lebih sulit dilakukan dibandingkan dengan gerakan naik turun tangga. Namun, gerakan ini termasuk gerakan yang doable dan dapat Anda lakukan sendiri di rumah secar rutin. Cara melakukan gerakan ini, yang pertama dimulai dengan berdiri posisi tegak dengan kedua kaki rapat. Setelah itu, Anda angkat kaki kiri Anda kebelakang sembari mencondongkan padan Anda ke bagian depan sampai dengan Anda membetuk huruf ‘T’ dengan gerakan tersebut dengan memastikan kaki, paha, dan pinggul sejajar. Posisi wajah Anda menghadap ke bawah dan konsentrasi untuk membuat pose lurus sempurna. Tahan gerakan tersebut selama 5 hitungan. Kemudian melakukan pose tersebut lagi dengan kaki kanan. Lakukan gerakan ini secara rutin semampu Anda agar mendapatkan hasil semaksimal yang Anda bisa.

  • Chair squat
BACA:  Cara Mengecilkan Perut dan Paha Alami dengan Olah Raga

Olahraga untuk mengecilkan paha dan kaki yang ke tiga adalah chair squat. Cara ini termasuk olahraga yang lebih mudah dukerjakan dibandingkan dengan warior pose terutama bagi Anda para pemula yang baru ingin berolahraga. Dasar dari gerakan squat adalah gerakan jongkok-berdiri yang dilakukan dengan cara berulang-ulang. Squat dibedakan dari modifikasi gerakannya. Chair squat menggunakan kursi sebagai alat bantunya. Adapun gerakan chair squat yang pertama adalah siapkan kursi dan berdirila di depan kursi tersebut dengan posisi kursi ada di belakang Anda. Pastikan tinggi kursi sesuai dengan badan Anda dan tidak terlalu tinggi. Buka kaki Anda sampai selebar pinggul kemudian usahakan berat badan dipusatkan di tumit. Tekan perut Anda dan turun perlahan sampai Anda nyaris duduk dikursi namun pantat belum menyentuh kursi. Tahan posisi tersebut dengan rentang waktu 30 sampai dengan 60 detik atau selama yang Anda mampu. Setelah itu Anda bisa duduk kemudian kembali berdiri dan mengulangi gerakan dari awal. Anda bisa mengulangi gerakan ini sebanyak 10 sampai dengan 15 kali setiap hari untuk hasil yang maksimal.

  • Plyometric squat

Olahraga untuk mengecilkan paha lainnya adalah plyometric squad. Seperti halnya chair squat, gerakan plyometric squat juga termasuk salah satu gerakan yang didasarkan pada gerakan jongkok-berdiri yang dilakukan berulang. Yang membedakan adalah cara jongkoknya. Plyometric squat dimulai dengan gerakan berdiri tegak dengan kaki terbuka selebar bahu kita. Kemudian, Anda tekuk lutut Anda sampai membentuk sudut 90 derajat. Setelah membentuk sudut tersebut, lompatlah dan mendarat lagi dalam posisi lutut membentuk 90 derajat lagi. Lakukan gerakan tersebut sebanyak 8 kali ulangan tiap setnya. Anda bisa melakukannya beberapa set sehari tergantung dengan kemampuan. Lakukan secra rutin adalah kunci utama untuk sukses mengecilkan paha Anda.

BACA:  Cara Mengecilkan Lengan Tangan Efektif dan Cepat
  • Posisi V

Posisi V adalah olahraga untuk mengecilkan paha selanjutnya. Posis ini adalah sebuah posisi yang menyerupai gerakan dasar tarian balet. Gunakan kursi dengan sAndaran sebagai alat bantu Anda. Langkah pertama dimulai dengan berdiri di bagian belakang kursi. Kaki rapat serta pegang sandaran kursi dengan salah satu tangan. Tekuk kaki membentuk V dengan cara membuka bagian lutut dan menekukunya sampai perut terasa tertarik dengan tumit kaki tetap menempel satu dengan lainnya. Tahan gerakan tersebut selama 5 detik dan berdiri lagi. Lakukan pengulangan sebanyak 10 sampai 15 kali tiap setnya. Lakukan beberapa set sesuai dengan kemampuan Anda.

  • Leg circle

Leg circle dapat Anda jadikan olahraga untuk mengecilkan paha dan betis di rumah. Anda dapat melakukannya pagi hari setelah bangun tidur atau malam hari sebelum tidur. Caranya dengan berbaring di atas matras dengan tangan berada dalam posisi lurus di sisi tubuh. Kencangkan otot perut dan tarik kaki kanan ke atas sampai membentuk suduk 90 derajat. Setelah membentuk sudut tersebut, putar kaki kiri Anda searah dengan jarum jam sebanyak 10 kali. Setelah itu ulangi gerakan tersebut dengan kaki yang berbeda. Lakukan gerakan tersebut sampai dengan 15 kali pengulangan secara teratur.

  • Knee lift leg kick combo

Knee lift leg kick combo juga termasuk olahraga untuk mengecilkan paha betis dan bokong yang menggunakan mantras.gerakan yang perlu Anda lakukan pertama-tama adalah dengan berbaring di matras dalam posisi miring. Gunakan tangan kanan Anda sebagai tumpuan posisi Anda dengan tangan kiri menyentuh lantai. Mulailah mengangkat kaki kiri dengan tinggi 45 derajat dan tahan posisi tersebut selama 5 detik. Setelah itu Anda bisa turunkan secara perlahan-lahan. Kakukan untuk sisi lainnya. Lakukan gerakan pengulangan pada kedua sisi masing-masing 30 sampai dengan 40 kali dalam sehari.

  • Hip bridge
BACA:  Cara Mengecilkan Paha dan Betis dalam 1 Minggu

Olahraga untuk mengecilkan perut dan paha selanjutnya adalah hip bridge. Olahraga ini juga menggunakan matras sebagai alat bantunya. Hal pertama yang perluu Anda lakukan adalah berbagrik dengan posisi telentang pada matras dengan posisi tangan ada pada samping pinggang. Tekuk lutut Anda, ambil nafas dalam dari hidung dan angkat punggung Anda ke atas. Buang nafas perlahan. Rasakan otot perut Anda mengencang dengan mengangkat pinggang Anda ke atas setinggi pungkin. Cukup tahan gerakan tersebut selama 3 detik sebelum kembali turun secara perlahan. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 10 sampai dengan 15 kali setiap harinya secara rutin.

Itu tadi 8 gerakan olahraga untuk mengecilkan paha yang dapat Anda lakukan dengan mudah di rumah. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan yang cukup sebelum melakukan gerakan tersebut agar Anda tidak cedera. Jangan lupa baca juga cara mengecilkan perut dan paha serta cara mengecilkan paha dan bokong untuk informasi yang yang lebih detail lainnya. Ayo olahraga agar tubuh lebi kencang dan sehat!

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */