Penyakit Asam Urat dan Kolesterol dan Gejalanya Pencegahannya

Penyakit asam urat dan kolesterol dan gejalanya serta pencegahannya, saat ini merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita, terutama bagi orang berusia 30 tahun keatas. Penyakit ini bukanlah penyakit ringan yang dapat disepelekan, bahkan saat rasa sakitnya datang maka rasanya seperti tidak tertahankan.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mengenal lebih jauh mengenai penyakit yang menyerang urat dalam tubuh Anda ini dengan baik agar dapat mengatasinya dengan benar. Kenali lebih jauh mengenai gejala yang diberikan, penyebab dan juga cara pengobatan yang tepat.

Berikut ini ada beberapa gejala asam urat yang dapat Anda perhatikan:

– Rasa nyeri, linu dan ngilu pada sendi, bahkan dapat mengakibatkan bengkak ataupun memar.
– Saat pagi hari bangun tidur ataupun malam hari saat akan tidur, sendi akan terasa ngilu.
– Adanya rasa ngilu pada sendi secara berulang dan sering.
– Sendi yang diserang diantaranya yaitu sendi jari tangan, jari kaki, tumit, siku dan juga dengkul.
– Pada kondisi tertentu, saat sendi terasa sakit akan sulit untuk digerakkan.

penyakit-asam-urat-kolesterol-gejala-pencegahannya

Penyakit Asam Urat dan Gejalanya

Jika penyakit ini sudah dalam kondisi yang parah, maka akan berakibat fatal untuk kesehatan Anda. Setelah mengenal penyakit asam urat dan gejalanya, sebaiknya lakukan pencegahan dengan merubah pola hidup dan juga pola makan. Lakukanlah pola hidup sehat dan juga dukunglah dengan melakukan olahraga secara teratur dan rutin.

Jika gejala yang dirasakan tidak kunjung berhenti, maka segera konsultasikan dengan dokter mengenai tindakan selanjutnya yang harus Anda ambil. Jangan sampai penyakit ini menjadi beban dalam hidup Anda dan menghalangi kegiatan Anda sehari-hari. Terlebih lagi saat nyeri karena peradangan datang, Anda akan sulit beraktifitas karena sakit yang diberikan tidak tertahankan.

BACA:  Penyakit Ambeien Luar Dalam Dan Pengobatannya

Selalu perhatikan setiap perubahan dalam tubuh Anda. Jika timbul rasa nyeri secara berulang ataupun sesuai dengan gejala yang telah dijelaskan sebelumnya, segera konsultasikan ke dokter. Jika penyakit ini dibiarkan begitu saja, maka pada kondisi tertentu akan muncul benjolan pada sekitar sendi Anda.

Penyakit Asam Urat dan Kolesterol

Terlebih lagi jika Anda memiliki penyakit lain seperti kelebihan kolesterol, penyakit asam urat dan kolesterol berlebih akan membuat kondisi kesehatan Anda semakin menurun dan rentan terkena penyakit kronis lainnya. Oleh sebab itu, segera tangani dengan tepat jika muncul gejala-gejalanya.

Jika diperhitungkan, biaya perawatan ataupun pengobatan penyakit ini di rumah sakit tentu saja tidak murah. Oleh sebab itu, sebelum Anda menghabiskan banyak uang untuk biaya pengobatan Anda maka sebaiknya lakukan pencegahan.

Penyakit Asam Urat dan Pencegahannya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Anda dapat mencegah penyakit ini dengan menjalani pola hidup sehat dan olahraga secara rutin. Setelah mengetahui penyakit asam urat dan pencegahannya, Anda juga harus mengetahui pantangan bagi penderita asam urat.

Berikut ini ada beberapa pantangan bagi penderita asam urat:

– Seafood (cumi-cumi, udang, kerang, tiram, sotong, kepiting dan ikan sarden).
– Jeroan (limpa, ginjal, babat, paru, otak, hati dan usus).
– Ekstrak daging, abon dan dendeng yang terbuat dari daging.
– Makanan serba instan (sarden dan kornet).
– Daging-dagingan (kambing, sapi dan kuda).
– Kacang-kacangan (kedelai ataupun makanan yang terbuat dari kedelai seperti tahu, tempe dan oncom, kacang tanah, melinjo, kacang hijau dan emping).
– Sayuran (bayam, kembang kol, buncis, daun singkong dan daun pepaya).
– Makanan lain yang kaya akan lemak ataupun protein.

BACA:  Penyakit TBC Paru, Tulang dan Kelenjar

Itulah beberapa makanan yang dipantang untuk penderita asam urat, semoga sedikit ulasan mengenai penyakit asam urat ini dapat menambah wawasan Anda.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */