Penyakit Hernia Pada Lelaki , Wanita dan Anak

Selain menimbulkan rasa sakit pada penderitanya, ada juga penyakit yang dianggap aib atau bahkan memalukan. Contoh penyakit yang bisa dibilang seperti ini adalah penyakit hernia atau masyarakat Indonesia sering menyebutnya dengan sebutan turun bero.

Secara medis penyakit ini diartikan sebagai menonjolnya bagian organ dalam yang keluar dari posisi semestinya, dan masuk pada bagian tubuh lainnya melalui defek atau bagian tubuh yang cenderung lebih lemah/tipis, atau juga bisa masuk melalui rongga yang ada di dalam tubuh. Organ dalam yang sering keluar dari posisi yang semestinya adalah usus yang masuk ke dalam kantung buah (skrotum).

Penyakit Hernia Pada Lelaki

penyakit-hernia-pada-lelaki-wanita-anak

Gangguan kesehatan semacam ini biasanya lebih sering menimpa orang-orang yang tinggal di kota-kota besar. Karena tuntutan pekerjaan yang sangat tinggi, dan mengharuskan stamina yang kuat. Apabila kondisi stamina sedang menurun, dan tidak langsung ditangani dengan tindakan yang benar, resiko untuk terjangkit sakit hernia akan semakin besar.

Selain itu, orang-orang yang berprofesi sebagai tukang angkut pelabuhan, kuli pasar, dan pekerja bangunan yang kerap menopang benda-benda dengan bobot yang sangat berat, kemungkinan besar akan mengalami penyakit semacam ini pula. Dengan kata lain, kondisi stamina tubuh yang menurun akibat beban pekerjaan bisa menjadi penyebab utama munculnya penyakit ini.

Pada umumnya penyakit semacam ini lebih banyak menyerang kaum pelaku. Salah satu alasan mengapa penyakit hernia pada lelaki lebih banyak ketimbang perempuan mungkin karena tuntutan pemenuhan kebutuhan keluarga yang semakin besar, mengharuskan kaum lelaki untuk bekerja ekstra keras sehingga menurunkan stamina tubuhnya.

Penyakit Hernia Pada Wanita

Dengan semakin lemahnya stamina, bagian-bagian tubuh atau defek tersebut akan mengalami penipisan. Dengan semakin menipisnya defek, bebas organ dalam yang dipengaruhi juga oleh gaya gravitasi bumi akan terus menekan ke bawah, sehingga bisa menyebabkan defek sobek, dan organ dalam tubuh akan menonjol, atau bahkan masuk ke bagian organ lainnya.

BACA:  Ciri Ciri Terkena Penyakit Liver Hati Kronis Awal

Walaupun penderita penyakit ini lebih banyak di dominasi oleh kaum lelaki, tidak sampai menutup kemungkinan bahwa kaum wanita juga akan ikut terserang penyakit ini. Banyak kasus di luaran sana mengenai penyakit hernia pada wanita. Baik lelaki ataupun wanita tidak ada perbedaan yang begitu spesifik mengenai penyakit yang satu ini.

Faktor pendorong para wanita menderita hernia juga sama dengan lelaki, yaitu karena faktor kelelahan atau kondisi stamina yang menurun. Bagi wanita yang memiliki rutinitas yang sangat tinggi, atau terlalu sering berdiri diharuskan untuk lebih sering melakukan istirahat apabila tidak ingin menderita penyakit ini.

Penyakit Hernia pada Anak

Selain menyerang orang yang sudah dewasa, hernia juga tidak jarang diderita oleh anak-anak. Ciri-ciri penyakit hernia pada anak sama halnya dengan ciri-ciri pada orang dewasa, yaitu menonjolnya, atau keluarnya bagian organ dalam ke bagian luar tubuh. Yang membedakan antara orang dewasa dengan anak-anak adalah faktor penyebabnya.

Apabila pada orang dewasa disebabkan oleh faktor menurunnya stamina, namun faktor pada anak-anak ialah kemungkinan besar disebabkan oleh tidak tertutup secara sempurna bagian defek tubuh, pada saat masih dalam kandungan ibunya. Maka dari itu, kesehatan anak walaupun masih di dalam kandungan harus menjadi perhatian lebih bagi orang tua.

Penyakit hernia memang bisa menyerang siapa saja, baik itu laki-laki, wanita, orang dewasa, atau bahkan menyerang anak-anak. Agar penyakit ini tidak semakin parah, maka diperlukan tindakan pengobatan yang benar. Tindakan prosedur operasi merupakan pengobatan yang paling ampuh untuk mengembalikan organ dalam yang menonjol, atau keluar dari posisi sebenarnya.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

BACA:  Ciri Ciri Penyebab Penularan dan Diagnosa Penyakit Ebola
Comments
  1. Celana Hernia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */