Penyakit Herpes Pada Kulit Wanita dan Pria

Kebanyakan orang ketika mendengar kata-kata penyakit herpes akan langsung menghubungkannya dengan penyakit kelamin. Padahal penyakit ini tidak hanya dapat menyerang bagian alat vital saja, namun juga bagian lain dalam tubuh Anda.

Ada tiga jenis penyakit herpes yang perlu Anda ketahui yaitu herpes zoster, herpes simplex, dan juga herpes genitalis. Ketiga jenis herpes ini memiliki gejala, ciri, dan juga bagian tubuh yang diserang berbeda. Sehingga tidak semua penyakit herpes dapat dikaitkan dengan penyakit kelamin.

Herpes zoster adalah herpes yang dapat menyerang seluruh bagian tubuh Anda namun hanya pada satu sisi saja. Herpes ini muncul pada permukaan kulit menyerupai cacar air namun terlihat bergerombol dan menjalar seperti ular. Masyarakat awam lebih mengenalnya dengan sebutan cacar ular.

Penyakit Herpes Pada Wanita

penyakit-herpes-pada-kulit-wanita-pria

Herpes zoster ini muncul disebabkan oleh virus yang sama dengan penyebab cacar air sehingga sangat mirip dengan gejala cacar air. Jika Anda pernah menderita cacar air makan ada kemungkinan Anda juga kelak aka terkena herpes zozter ini. Herpes ini dapat muncul pada muka, dada, telapak kali, pantat, dan juga kepala.

Untuk herpes yang satu ini mungkin akan sangat menyusahkan dan juga sangat mengganggu penampilan. Secara anatomi penyakit herpes pada wanita akan sangat menyusahkan adalah herpes simplex.

Herpes ini menyerang pada bagian mulut, bibir, dan juga dapat muncul pada daerah kemaluan. Jika herpes simplex muncul pada daerah kemaluan inilah yang pada akhirnya disebut dengan herpes genitalis. Herpes simplex akan muncul pada daerah mulut awalnya seperti sariawan namun terjadi secara berulang-ulang dan pada tempat yang sama.

Penyakit Herpes Pada Kulit

Jika muncul pada daerah bibir akan muncul disepanjang garis bibir dengan warna merah dan juga berair. Kesemua jenis herpes tersebut merupakan penyakit herpes pada kulit, namun yang membedakan hanya area atau tempat munculnya herpes. Herpes genitalis merupakan herpes yang menyerang kulit namun berada pada kulit daerah kemaluan.

BACA:  Penyebab Penyakit Herpes pada Kulit Dan Pengobatannya

Herpes jenis ini merupakan jenis penyakit seksual yang menular. Herpes genitalis akan dengan mudah ditularkan melalui hubungan intim dan juga berciuman. Maka dari itu menurut penelitian herpes ini paling banyak diderita oleh orang yang sering melakukan hubungan bebas dan berganti-ganti pasangan.

Penyakit Herpes Pada Pria

Gejala herpes genitalis ini biasanya tidak disadari oleh penderitanya karena hanya menyerupai sakit pada umumnya. Penyakit herpes pada pria gejala yang ditimbulkan akan berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Namun, ada beberapa tanda khusus ketika virus herpes genitalis atau yang sering disebut juga dengan herpes simplex virus 2/ virus HVS-2 mulai menginfeksi bagian kemaluan. Penderita akan mulai merasakan kesemutan, nyeri, dan juga kesemutan pada daerah kemaluannya. Gejala ini merupakan gejala paling umum dan juga mendasar yang sering diderita.

Virus yang telah menginfeksi jaringan kulit pada kemaluan akan menimbulkan rasa gatal dan juga kesemutan, kemudian setelah itu akan muncul sebuah benjolan yang biasanya menyerupai jerawat namun terlihat bergerombol dan mengandung air.

Jika benjolan ini pecah akan mengakibatkan kulit terasa perih dan pada akhirnya akan meninggalkan bekas luka seperti koreng. Gejala selanjutnya penderita akan mengalami demam, pusing, lelah, dan juga seluruh badan akan terasa linu dan juga sakit.

Benjolan bergerombol ini jika pada wanita akan sangat sulit sekali mengering karena terus terkena air ketika akan buang air kecil. Lebih parahnya jika ibu hamil terinfeksi virus penyakit herpes genitalis, maka dapat ditularkan pada bayinya.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */