Penyakit Keputihan Berdarah Pada Wanita dan Obatnya

Penyakit keputihan merupakan penyakit yang umumnya disebabkan oleh bakteri, virus, jamur atau parasit. Keputihan digolongkan dalam dua jenis yaitu keputihan normal yang terjadi pada tiap bulannya menjelang menstruasi, setelahnya atau juga saat masa subur.

Keputihan abnormal biasanya terjadi karena infeksi disertai rasa gatal pada organ intim dan bibir organ intim bagian luar. Rasa pedih saat buang air kecil disebabkan peradangan dan infeksi yang sampai pada saluran kencing. Penyebab utama keputihan adalah tidak terjaganya dengan baik kebersihan seputar organ intim.

Penyakit Keputihan Pada Wanita

penyakit-keputihan-berdarah-obatnya

Keputihan merupakan penyakit yang umum terjadi pada kalangan wanita. Penyakit keputihan pada wanita bisa menjadi pemicu terjadinya kanker rahim dan kanker leher rahim. Namun justru terkadang wanita tidak menyadari terjadinya keputihan ini atau menyepelekan begitu saja. Padahal kalau sudah kronis bisa berakibat fatal dikemudian harinya.

Wanita hamil akan lebih sering mengalami keputihan. Hal ini disebabkan terjadinya perubahan hormonal dan pencernaan. Tingkat keasaman organ intim yang sedang hamil juga mengalami penurunan yang bisa menjadi pemicu terjadinya keputihan.

Penyakit Keputihan dan Obatnya

Penyakit keputihan menimbulkan ketidak nyamanan pada kaum wanita. Kalau sudah terserang penyakit keputihan banyak wanita yang menjadi risau, namun semua penyakit mesti ada obatnya. Penyakit keputihan dan obatnya, ini merupakan hal yang sekarang banyak menjadi perhatian para wanita.

Keputihan yang abnormal banyak mengganggu wanita yang mengalaminya. Keputihan jenis ini ditandai dengan, pertama keluarnya cairan kekuning-kuningan saat terjadinya keputihan. Kedua, timbulnya rasa gatal disertai panas pada organ kewanitaan. ketiga, keputihan mengakibatkan bau yang tidak sedap.

Obat keputihan secara farmasi banyak dijumpai di apotik terdekat. Sedangkan pengobatan keputihan secara tradisional dapat menggunakan daun pegagan. Caranya ambil daun pegagan beserta akarnya cuci hingga bersih dan rebus hingga mendidih disertai tambahan garam sedikit saja. Diamkan airnya hingga hangat kuku dan gunakan untuk membilas organ intim. Lakukan 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang menggembirakan.

BACA:  Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Gula Darah Basah dan Kering

Penyakit Keputihan Berdarah

Penyakit keputihan berdarah menjadi salah satu jenis keputihan yang merisaukan, karena tingkat keparahannya melebihi yang umumnya terjadi. Untuk menemukan cara penanganan yang tepat pada keputihan berdarah diawali dengan mengenali penyebabnya yang lebih detail untuk menentukan penanganan yang tepat.

Selain disebabkan karena bakteri atau jamur, keputihan yang sampai mengeluarkan darah lebih didominasi gaya hidup. Selain gaya hidup yang tidak sehat dalam hal kebersihan, bergonta-ganti pasangan menjadi salah satu gaya hidup negative yang memicu munculnya darah saat terjadinya keputihan.

Maka menjaga kebersihan organ kewanitaan dan lingkungan, mengganti pembalut, memakan makanan bergizi, tidak buang air sembarangan dan setia pada pasangan adalah langkah antisipasi yang bisa dilakukan untuk mencegah keputihan dalam taraf kronis.

Pencegahan penyakit keputihan merupakan upaya untuk menghadirkan kenyamanan pada diri seorang wanita. Mempertahankan pH organ intim agar tetap stabil menjadi penting.Cari pembersih yang berbahan dasar susu untuk meningkatkan jumlah flora normal dan menangkal virus jahat.

Hindari penggunaan sabun miss V secara berkepanjangan yang menyebabkan organ intim menjadi kering justru memicu terjadinya keputihan. Hindari juga bedak pada organ intim yang justru terkadang memicu tumbuhnya jamur.

Terpenting, gunakan celana yang longgar dan berbahan katun yang dapat menyerap keringat untuk menghindari pemicu berkembangnya jamur. Hindari juga celana yang bersifat ketat seperti jeans yang tidak memberikan ruang dan sirkulasi udara yang sehat.

Penyakit keputihan dapat mengurangi kepercayaan diri pada seorang wanita. Penyakit ini juga terkadang memicu timbulnya stress pada wanita, karena merasa salah satu mahkota kewanitaannya terganggu.

Maka, menjadi wanita cerdas yang senantiasa mau belajar untuk tidak sekedar mempercantik tampilan luarnya, namun juga mampu menjaga kesehatan diri itu justru yang lebih penting.

BACA:  Penyakit Pada Hati dan Penyebabnya dan Cara Pencegahannya

Menjadi wanita yang bersih dalam arti komplek yaitu bersih diri, bersih lingkungan dan bersih perilaku dari perbuatan yang menyimpang menjadi pengendali munculnya berbagai penyakit terkait kewanitaan salah satunya keputihan.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */