Penyakit Liver Sirosis Pada Anak dan Pengobatannya

Penyakit liver masuk dalam kategori penyakit yang serius. Mengapa bisa demikian, sebab liver atau hati adalah salah satu organ penting di dalam tubuh manusia. Jika organ penting tersebut mengalami gangguan, secara otomatis sistem dalam tubuh manusia juga dapat terganggu bukan? Maka mulai dari sekarang, tak ada salahnya Anda mulai memperhatikan keadaan organ sekresi tersebut.

Setidaknya Anda bisa mengulik informasi tentang penyakit hati atau liver, baik gejala atau penyebabnya. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah melakukan pencegahan atau pengobatan terhadap penyakit hati.

Penyakit hati atau liver ini biasanya lebih sering menyerang orang-orang yang suka mengkonsumsi alcohol. Pastilah Anda tahu jika keberadaan alcohol dalam tubuh akan menyebabkan gangguan pada sistem tubuh.

Penyakit Liver dan Pengobatannya

penyakit-liver-sirosis-pada-anak-pengobatannya

Ketika hati Anda mulai diserang oleh penyakit ini, biasanya Anda akan mengalami gejala atau tanda berupa mual-mual, muntah, perubahan pada kulit (kulit berwarna kuning pucat), mudah lelah, dan juga penurunan nafsu makan yang menyebabkan berat badan menjadi turun drastic. Tentunya, dengan Anda mengetahui gejala atau tanda penyakit yang menyerang hati lebih awal, Anda bisa melakukan pencegahan atau pengobatan lebih dini.

Bagi Anda yang sudah terserang penyakit hati ini, Anda tak usah khawatir karena penyakit liver dan pengobatannya tentunya bisa Anda lakukan, baik secara medis maupun tradisional. Pengobatan penyakit hati ini pastilah tergantung seberapa parah penyakit hati tersebut.

Ketika penyakit yang menyerang masih dalam tahap ringan, Anda bisa mengatasinya dengan mengontrol makanan yang masuk dalam tubuh Anda. Namun, jika penyakit hati yang menyerang Anda sudah masuk dalam tahap yang serius, biasanya medis akan menanganinya dengan cara operasi atau bahkan transplantasi hati.

BACA:  Penyakit Tiroid Pada Wanita dan Lelaki

Namun, bagi Anda yang merasa takut menjalani pengobatan penyakit liver secara medis, Anda bisa mencoba pengobatan dengan cara herbal. Pengobatan hati herbal ini tentunya memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti brotowali, daun ingu, dan kunyit sebagai obatnya.

Cara meracik obat tradisional ini cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 15 gram brotowali, 25 gram daun ingu, dan 10 gram kunyit. Kemudian, Anda bisa memotong tipis-tipis bahan alam tersebut dan merebusnya dengan 1 liter air.

Setelah air yang tersisa hanya setengah liter, Anda bisa mengkonsumsinya 3 kali secara rutin. Jangan khawatir jika Anda tak tahan dengan pahitnya ramuan tersebut, Anda bisa menambahkan gula aren sebagai pemanisnya.

Penyakit Liver Pada Anak

Yang perlu Anda tahu, penyakit hati ini tak hanya menyerang orang dewasa saja, tetapi juga siapa saja, termasuk pada anak-anak. Penyakit liver pada anak mungkin bisa disebabkan karena pola makan anak yang tidak teratur dan cenderung memasukkan semua makanan ke mulutnya.

Jika Anda ingin melakukan pencegahan terhadap penyakit serius ini, hal yang bisa Anda lakukan adalah jangan terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan, istirahat yang cukup, jangan terlalu capek berolahraga, menghindari makanan yang berlemak dan berminyak. Intinya, Anda bisa menerapkan pola hidup sehat jika Anda tak ingin penyakit hati menyerang Anda.

Penyakit Liver Sirosis

Penyakit hati ini memang bermacam-macam, ada hepatitis A sampai dengan hepatitis E. Namun, jenis penyakit hati yang paling berbahaya dan bisa dikatakan sangat serius adalah penyakit liver sirosis. Penyakit hati dengan jenis sirosis disebabkan oleh virus yang bisa menyebabkan hilangnya sel-sel pada hati atau kerusakan pada jaringan parut.

Jika tak segera di atasi, maka gagal hati bisa saja Anda alami. Jadi, sebaiknya jika Anda sudah merasakan gejala sakit pada hati, segera cek ke dokter atau segera melakukan pengobatan agar sirosis tak menghampiri Anda. Semoga informasi tentang penyakit liver di atas bermanfaat bagi para pembaca.

BACA:  Gejala Penyakit Gondok Penyembuhannya

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */