Penyakit Pada Sistem Reproduksi Wanita dan Laki – Laki

Sistem reproduksi adalah kumpulan organ yang mendukung proses reproduksi pada manusia. Dengan sistem reproduksi yang sehat maka proses perkembangbiakan manusia dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Sayangnya dengan maraknya prostitusi, hubungan di luar nikah dan “hubungan” bebas membuat berbagai macam penyakit pada sistem reproduksi semakin menyebar dimana-mana.

Oleh karena itu kita perlu prihatin dengan kondisi yang demikian meningkat remaja remaja kita rentan dengan aksi “hubungan” di luar nikah dan “hubungan” bebas. Jika kita berkeliling kota kita maka tidak sulit untuk menemukan berbagai praktisi prostitusi dan “hubungan” bebas dengan begitu terangnya dan dibiarkan begitu saja.

Kegiatan “hubungan” terselubung adalah penyebab paling utama dari penularan berbagai macam masalah sistem reproduksi mengingat kegiatan “hubungan” ini juga melibatkan kedua organ intim pada pasangan.

Selain itu “hubungan” pada pasangan gay juga lebih berbahaya dan sangat beresiko tinggi pada penyakit kelamin yang dengan mudah menular melalui kontak langsung maupun cairan milik pasangan. Kampanye “hubungan” aman dan tiada “hubungan” sebelum menikah harus terus digalakkan untuk mengatasi penyebaran berbagai macam penyakit yang terus merajalela.

penyakit-pada-sistem-reproduksi-wanita-laki-laki

Penyakit Pada Sistem Reproduksi Wanita

Penyakit pada sistem reproduksi wanita banyak macamnya. Apalagi organ reproduksi wanita lebih rentan terkena berbagai masalah kesehatan dibanding pria. Penyakit keputihan adalah sakit yang umum diderita banyak wanita. Akan tepi jika keputihan tersebut terjadi terus menerus dan menimbulkan rasa nyeri berkelanjutan apa mungkin itu merupakan gejala penyakit herpes yang disebabkan oleh virus herpes simpleks.

Selain itu virus human papiloma dapat mengakibatkan kanker servis dan payudara pada wanita yang sudah terinfeksi. Penting bagi seorang wanita untuk melakukan tes papsmer di puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk memastikan kesehatan sistem reproduksinya. Penyakit lain seperti kutil kelamin juga bisa terjadi yang umumnya disebabkan karena hubungan “hubungan” bebas.

BACA:  Penyakit Lupus dan Pengobatannya

Pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan menghentikan kegiatan “hubungan” bebas agar tidak tertular penyakit kelamin lainnya dan tidak menularkannya pada orang lain. Lakukan pemeriksaan dan pengobatan yang benar di bawah pengawasan dokter. Jika diobati sejak dini dan tepat maka berbagai macam penyakit sistem reproduksi tersebut dapat diatas tanpa berkembang ke arah yang lebih kronis lagi.

Penyakit Pada Sistem Reproduksi Laki Laki

Penyakit pada sistem reproduksi laki laki juga cukup banyak ragamnya. Laki laki dapat terkena penyakit raja singa yang merupakan infeksi dari virus herpes yang menimbulkan peradangan dan gatal di area kelamin. Penyakit ini sangat menular jika tidak segera diobati.

Selanjutnya yang berbahaya dan sering menyerang laki-laki yang suka bergonta-ganti pasangan dan gay adalah penyakit kencing nanah atau gonorhea. Penyebabnya adalah bakteri gonnorhea yang hanya dapat ditularkan melalui kegiatan “hubungan” semata. Penyakit lainnya seperti kanker prostat bisa terjadi pada pasien laki laki dengan gangguan pada kelenjar prostat.

Penyakit pada sistem reproduksi sudah anda lebih pahami sekarang ini. Penting bagi anda untuk melakukan upaya pencegahan pada diri anda maupun keluarga. Ketahuilah setiap aktivitas anak anda bersama kawannya di luar.

Jangan sampai putra putri anda terjerumus dalam kegiatan “hubungan” bebas yang membawanya pada resiko penyakit sistem reproduksi yang berbahaya dan ganas. Jagalah juga selalu kebersihan alat reproduksi anda agar tidak menjadi sang bagi kuman penyakit untuk berkembang menjadi masalah kesehatan di kemudian hari. Jadi mari kita jaga diri!!!

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */