Penyakit Rematik Tulang dan Obatnya

Penyakit rematik adalah momok yang cukup dikhawatirkan bagi masyarakat Indonesia karena konon penyakit ini akan membawa kesulitan dan ketidaknyamanan hidup bagi pasien yang menderitanya.

Sayangnya masyarakat kita banyak yang belum mengetahui tentang penyakit rematik itu sendiri. Bahkan sering kali masyarakat kita menyamakan antara penyakit rematik dengan asam urat. Padahal keduanya memiliki penyebab yang berbeda dan tak berkaitan.

Walaupun sebenarnya seseorang bisa terkena kedua penyakit itu sekaligus namun jangan berburuk sangka terkena asam urat sebelum melakukan pengecekan kadar asam urat.

Asam urat baru dapat diketahui jika sudah terbukti di laboratorium bahwa kadar asam urat di dalam darah tinggi sehingga resiko penumpukan kristal jarum asam urat pada area persendian juga bisa jadi tinggi.

Penyakit Rematik dan Obatnya

penyakit-rematik-tulang-obatnya

Untuk lebah memahami tentang rematik maka sebaiknya anda harus menyimak tentang bahasan berikut ini. Pertama adalah gejala yang ditimbulkan dari penyakit rematik itu sendiri. Gejalanya sekilas memang hampir sama dengan asma urat.

Pertama adalah rasa nyeri di area persendian baik di kaki maupun tangan. Akan tetapi sakit dan nyeri pada penderita rematik umumnya akan hilang timbul dengan frekuensi yang bisa makin sering atau bahkan tiba tiba hilang. Selain itu rematik nyerinya juga bisa berpindah-pindah dari satu sendi ke sendi lain karena peradangan pada sendi yang disebabkan oleh rematik bukan akibat dari penumpukan kristal jarum seperti yang terjadi pada sama urat.

Peradangan terjadi akibat dari mekanisme kelainan autoimun yang menjadi penyebab utama terjadinya rematik. Sistem imun yang seharusnya menjaga sel sel tubuh dari infeksi justru menyerang tubuh sendiri. Pada kasus rematik sel sel imun menyerang area persendian sehingga timbulah pekarangan.

BACA:  Penyebab Penyakit Lupus Menular dan Cara Pengobatannya

Penyakit rematik dan obatnya secara medis adalah penanganan simpatomimetik. Pengobatan dilakukan dengan memberikan analgesik NsAID seperti meloxicam atau natrium diklofenak untuk mengatasi nyeri dan peradangan pada sendi. Relaksan otot dan suplemen tulang juga dapat diresepkan dokter untuk menunjang proses pengobatan area peradangan sendi.

Penyakit Rematik Tulang

Tujuan dari pengobatan itu sendiri adalah menghambat proses dari rematik dan meredakan gejala gejala yang sudah muncul. Secara medis rematik tidak dapat disembuhkan karena kelainan autoimu yang belum bisa diatasi dengan pengobatan biasa. Bahkan golongan kortikosteroid pun belum tentu mampu mengatasinya.

Penyakit rematik tulang memang akan dapat berkembang menjadi masalah serius hingga termasuk progresif. Hal itu mungkin dipicu oleh adanya osteoarthritis atau kerusakan sendi yang menyebar.

Terapi tambahan bisa diberikan jika rematik anda termasuk yang berkembang secara cepat. Namun pada umumnya rematik berkembang secara lambat kecuali diikuti dengan penyakit lain seperti asma urat atau cedera.

Sekarang anda sudah memahami perbedaan antara penyakit rematik dan asam urat yang secara mendasar sangat berbeda satu sama lain. Pengobatan alami yang dapat dilakukan adalah dengan mengkonsumsi habatussauda ditambah dengan jelly gamat yang harus dikonsumsi rutin untuk memperbaiki imunitas dan mengobati luka peradangan di area sendi yang terkena rematik akut.

Penyakit rematik dapat diobati bahkan disembuhkan jika anda mau rutin melakukan pengobatan di dokter dan terapi herbal alami agar tidak semakin parah di kemudi hari. Oleh karena itu mari kita bersama sama menjaga kesehatan tulang dan sendi sejak muda dengan olahraga dan pola makan sehat sehingga iya terhindar dari resiko penyakit seperti rematik atau asam erat.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →

BACA:  Gejala Penyakit Gondok Penyembuhannya




Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */