Penyakit Sinus dan Pengobatannya

Sinus adalah sebuah organ di saluran pernafasan yang letaknya di belakang hidung. Peranan sinus sangatlah penting bagi pernafasan manusia. Sinus juga tempat dihasilkannya lendir untuk menghalau infeksi dan kontaminasi kotoran atau debu yang masuk melalui hidung. Sayangnya karena penyebab penyebab tertentu, penyakit sinus bisa muncul sebagai dampak terganggunnya organ yang satu ini.

Sinusitis merupakan jenis penyakit sinus yang paling sering ditemukan di area sinus. Sinusitis adalah kasus peradangan yang terjadi pada area sinus akibat dari infeksi ataupun alergi. Sebagian besar masalah sinusitis disebabkan oleh infeksi bakteri yang dalam waktu lama terperangkap di dalam sinus sehingga memicu inflamasi yang menimbulkan gejala gejala penyakit.

Sinusitis juga dapat diakibatkan flu yang berkepanjangan. Jika kita pilek dan terjadi penumpukan lendir yang berisi banyak bakteri atau virus di area sinus maka hal tersebut juga dapat mengakibatkan sinusitis jika dibiarkan tanpa pengobatan.

Penyakit Sinusitis dan Pengobatannya

penyakit-sinus-pada-hidung-pengobatannya

Bakteri yang dapat menimbulkan masalah peradangan sinus adalah bakteri strepcococus dan berapa jenis bakteri lainnya. Selain itu sinusitis juga dapat disebaban oleh kasus rinitis alergi yang satu ini makin banyak diderita orang. Rinitis adalah kasus alergi dimana orang tersebut terus menerus menghasilkan lendir dan bersin bersin di area hidung dan sinus.

Akibatnya sinus pun juga bisa teriritasi sehingga dapat menimbulkan peradangan jika masalah alergi tidak diatasi. Secara medis sinusitis yang diakibatkan oleh infeksi bakteri harus diatasi dengan terapi antibiotik yang akan melawan dan membunuh bakteri penyebab infeksi sehingga peradangan akan mereda.

Khusus untuk sinusitis yang disebabkan oleh alergi maka pengobatan anti histamin seperti penggunaan Cetirizine cukup ampuh mengatasi alergi agar tidak berkembang menjadi sinusitis di kemudian hari.

BACA:  Penyakit Meningitis Pada Orang Dewasa

Penyakit sinusitis dan pengobatannya haruslah pergi ke dokter jika anda menderita gejala gejala yang mengarah pada gangguan sinus. Gejala khas dari sinusitis adalah hidung terasa berlendir bahkan ada yang mengeluarkan darah.

Rasa pening dan nyeri pada area depan kepala dekat hidung yang menunjukkan area peradangan di sinus. Gejala tersebut tidak menghilang lebih dari 2 minggu walaupun sudah mengkonsumsi obat flu yang dijual bebas.

Khusus untuk sinusitis yang disebabkan infeksi maka dapat terjadi demam yang merupakan gejala khas dari infeksi kuman. Jika anda dan keluarga merasakan gejala gejala tersebut diatas maka segeralah berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Penyakit Sinus Pada Hidung

Penyakit sinus hidung seperti sinusitis juga dapat di atasi dengan cara yang alami. Namun Peru diingat bahwa cara tersebut harus dikombinasikan dengan pengobatan yang diberikan oleh dokter.

Cara alaminya adalah dengan herbal propolis dan Elly gamat yang ampuh mengatasi masalah infeksi dan peradangan. Propolis memiliki manfaat antibiotik yang 10 kali lebih kuat dibanding antibiotik konvensional yang diberikan dokter.

Proprolis akan membantu melawan infeksi yang disebabkan oleh kuman pada area sinus dan membantu memulihkan daya tahan tubuh yang terganggu.

Selanjutnya adalah Elly gamat yang sangat ampuh mengatasi berbagai macam peradangan dan luka dalam termasuk peradangan yang terjadi di area sinus. Penyakit sinus pada hidung bisa terjadi pada siapa saja dan usia berapa saja.

Selain sinusitis juga terdapat kasus penyakit lainnya seperti kanker atau tumor pada sinus. Sebagian orang menyebutnya sebagai polip hidung. Umumnya polip dapat menjadi masalah penyakit sinus yang serius di kemudian hari nanti.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →

BACA:  Penyakit Sinusitis Pada Hidung Kronis dan Pengobatannya




Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */