Penyebab Keputihan Dan Cara Mengatasinya Dengan Cepat

Bagi Anda para wanita mendengar kata “keputihan” pasti tidak asing di benak Anda. Yah, Keputihan merupakan cairan putih bening atau lendir yang berlebihan dan bukan darah yang keluar dari vagina atau (kelamin perempuan). Cairan yang keluar tersebut biasanya tidak berbau, tetapi terkadang membuat tidak merasa nyaman bagi setiap wanita.

Keputihan ini wajar terjadi pada setiap wanita, dan hampir setiap wanita akan mengalami hal ini. Namun bagi Anda seorang wanita, sudah tahukah sebenarnya apa penyebab munculnya keputihan serta bagaimana cara mengatasinya ? Nah, jika Anda belum mengetahuinya maka Anda perlu menyimak artikel kali ini yaitu tentang penyebab keputihan dan cara mengatasinya.

Penyebab Keputihan Dan Cara Mengatasinya Secara Alami

penyebab-keputihan-dan-cara-mengatasinya

Mengetahui penyebab keputihan dan cara mengatasinya merupakan hal penting untuk setiap wanita. Hal ini dikarenakan ada kalanya keputihan yang muncul bukan keputihan biasa atau normal, yang artinya bisa jadi keputihan tersebut adalah suatu tanda bagi diri wanita akan hal yang lebih parah.

Secara umum penyebab munculnya keputihan adalah dikarenakan adanya infeksi jamur monilla (candidas), parasit Trichomonas Vaginalis, bakteri, virus (herpes, HIV, atau penyakit kelamin yang lainnya), dan kondisi si wanita itu sendiri (seperti stres berat dll). Untuk ciri-cirinya keputihan normal biasanya bentuknya cair, warnanya bening agak keputihan, jumlahnya sedikit, tidak berbau, PH asam antara 3,8-4,5 dan tidak menimbulkan rasa nyeri atau gatal-gatal.

Ada dua cara untuk mengatasi keputihan yang biasa muncul pada setiap wanita yaitu dengan menggunakan obat dan tanpa obat. mengatasi keputihan dengan tanpa obat yaitu Anda harus menjaga dan merawat kebersihan daerah genital, jangan berendam atau mandi di kolam umum, hindari penggunaan celana dalam yang ketat, dan jangan terlalu stress.

BACA:  Obat Flu Untuk Ibu Menyusui Yang Aman Untuk Bayi

Sedangkan jika Anda menginginkan menggunakan obat untuk mengatasi keputihan, maka Anda sebaiknya konsultasi dengan dokter. Sampai sini, Anda pasti sudah mengetahui penyebab keputihan dan cara mengatasinya secara jelas.

Dari tulisan singkat di atas mengenai penyebab keputihan dan cara mengatasinya akan memberikan sedikit tambahan pengetahuan untuk Anda tentang dunia kesehatan. Demi kesehatan bersama yaitu kita, Anda, dan keluarga mari menjaga kesehatan kita masing-masing. Semoga tulisan yang cukup singkat ini bermanfaat untuk kita semua, terkhusus bagi Anda yang membaca .

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */