Penyebab Terjadinya Penyakit Kista pada Wanita yang Belum Menikah

Penyakit kista merupakan salah satu penyakit yang paling ditakutkan oleh para wanita. Penyakit ini merupakan penyakit sejenis tumor jinak. Penyakit tumor ini berbentuk seperti kantung yang berisi cairan.

Penyebab kista pada wanita terjadi karena adanya penimbunan cairan yang terdapat pada indung telur itu sendiri. sebagian besar wanita tidak menyadari akan penyakit ini, namun beberapa wanita menyadarinya setelah dirinya merasakan sakit nyeri yang sedemikian sakitnya pada bagian sekitar perut.

Penyakit kista memang sangat ditakutkan oleh semua kaum wanita, karena penyakit ini sendiri sangat mempengaruhi kehamilan pada seorang wanita. Berdasarkan tingkat keganasannya, penyakit kista ini terbagi menjadi dua, yakni kista non-neoplastik dan kista neoplastik.

Penyebab Penyakit Kista pada Wanita yang Belum Menikah

Kista non-neoplastik merupakan kista jinak. Kista ini biasanya dapat mengempis dengan sendirinya dalam jangka waktu 2 hingga 3 bulan. Sedangkan kista neoplastik adalah kista yang harus segera diangkat dengan melakukan operasi.

Penyebab penyakit kista pada wanita sangat beragam. Mulai dari faktor genetik, sering stress, kurang olahraga, kurang serat dan vitamin, sering terkena polusi, mengkonsumsi alkohol, menstruasi pada usia dini, pernah menjalani kemoterapi, perut yang senantiasa buncit dan lain sebagainya.

penyebab-penyakit-kista-pada-wanita-beluim-menikah

Penyakit kista dapat menyerang wanita pada usia antara 20-30 tahun. Penyakit ini dapat tumbuh dimana saja, baik di usus, kulit, otak, dan juga reproduksi wanita. Namun, dalam kasus ini kista lebih sering menyerang wanita pada organ reproduksi karena organ ini sangat rentan akan berbagai penyakit.

Penyakit kista tidak hanya menyerang wanita yang sudah menikah saja, bahkan yang belum menikah juga dapat terkena penyakit ini. Penyebab kista pada wanita yang belum menikah umumnya terjadi karena faktor genetik dan juga faktor pola hidup yang tidak sehat. Kurangnya mengkonsumsi makanan berserat dan olahraga dapat memicu penyakit ini.

BACA:  Penyakit Ginjal Kronik Bocor dan Pengobatannya

Penyebab Terjadinya Sakit Kista pada Wanita

Penyakit kista sebenarnya dapat dikenali jika kita jeli memperhatikan diri kita sendiri. Adanya keanehan-keanehan yang timbul pada diri kita dapat menjadi peringatan dini bagi diri kita sendiri. Penyebab terjadinya kista pada wanita dapat diketahui jika merasakan hal-hal yang tidak biasa, seperti ; jika anda merasakan nyeri dibagian bawah perut yang terus menerus dan sangat terasa saat mengalami haid atau bahkan hingga pingsan, maka anda perlu waspada.

Selain itu, haid yang sangat sedikit atau sangat banyak juga dapat menjadi ciri-ciri penyakit kista. Perubahan pola haid yang tidak teratur, sakit nyeri pada pinggang, pembesaran pada bagian perut, bahkan benjolan yang terdapat pada bagian perut dapat menjadi sinyal-sinyal bagi anda. Bagi anda yang tidak menginginkan penyakit ini dapat segera memeriksakannya ke dokter terdekat.

Penyebab sakit kista pada wanita memanglah sering kita alami tanpa kita sadari. Namun, bagi anda yang sudah terkena penyakit ini tak perlu khawatir. Anda dapat mencoba bahan alami dari benalu teh, temu mangga, daun dewa, dan daun sambiloto.

Campurkan keempat bahan tersebut, masing-masing sebanyak 10 gr dan kemudian rebus dengan 800ml air dan rebus hingga tinggal setengahnya. Kemudian anda dapat meminumnya sehari dua kali. Lakukan secara teratur hingga penyakit anda benar-benar sembuh.

Demikian ulasan mengenai penyebab kista pada wanita. Bagi anda yang belum merasakan gejala atau ciri-ciri diatas, anda dapat segera menerapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang sehat, rajin berolahraga dan berbagai hal positif lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */