Waspadai Manfaat Madu Bagi Bayi Dibawah 1 Tahun

Madu memang sangat baik untuk kesehatan, namun apakah madu juga baik untuk bayi?? Nah, ini yang perlu anda garis bawahi. Manfaat madu bagi bayi ini sangat kurang baik, karena didalam madu terdapat zat senyawa spora yang aktif yang berkembang dari jamur yang berbahaya untuk kesehatan bayi.

Banyak sekali ahli medis yang sudah menggunakan madu untuk kasiat obat pada kesehatan tubuh manusia. Memang madu memiliki banyak sekali manfaatnya, namun ini untuk orang dewasa. Untuk bayi yang dibawah umur 1 tahun ini sangat tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi madu. Nah, agar lebih jelas akan kandungan dan tidak diperbolehkannya manfaat madu untuk bayi, anda bisa simak terus artikel berikut.

Kandungan Nutrisi Dalam Madu

manfaat-madu-bagi-bayi

Madu sendiri memiliki 2 zat nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan, yaitu glukosa dan fruktosa. Dimana kedua zat ini akan membentuk gula yang memberikan dorongan untuk membentuk energy didalam tubuh. Selain itu, madu juga memiliki kandungan mineral, vitamin dan protein didalamnya, namun sama sekali tidak mengandung kolesterol. Sehingga madu sendiri memang sangat berkasiat untuk kesehatan tubuh orang dewasa.

Berbeda halnya dengan bayi, manfaat madu bagi bayi ini sangat buruk sekali dan bahkan bisa sangat membahayakan. Ini dikarenakan didalam madu terdapat zat spora yang merupakan bakteri dari clostridium botulisme yang mana kandungan ini sangat berbahaya untuk bayi.

Zat botulisme inilah yang bisa membuat kekebalan system imun pada tubuh bayi yang belum tumbuh menjadi sempurna menjadi turun. Ini dikarenakan bayi yang umur dibawah 1 tahun system pencernannya belum bisa membunuh spora. Untuk itu dengan menghindari bayi dari madu ini adalah solusi terbaik.

Buruknya Manfaat Madu Untuk Bayi Umur Kurang 1 Tahun

Manfaat madu bagi bayi sudah sangat jelas sangat buruk untuk diusianya yang masih menginjak dibawah 1 tahun. Dan kemungkinan dokter akan memberi solusi bayi bisa mengkonsumsi madu saat usianya di atas 1 tahun untuk mengambil posisi aman. Jamur spora sendiri banyak sekali ditemukan dalam tanah, debu dan makanan mentah lainnya.

BACA:  Manfaat Jamu Beras Kencur Untuk Kesehatan Wanita

Lalu bagaimana dengan ibu hamil dan bayi yang dikandungnnya?? Apakah madu baik untuk mereka?? Tentunya madu sangat baik dan aman jika dikonsumsi oleh ibu hamil dan termasuk bayi yang ada didalam kandungannya. Spora yang dikonsumsi ibu hamil ini akan langsung bisa dicerna oleh system pencernaannya dan tidak akan berpengaruh sama sekali pada air susunya nanti.

Itulah wacana dan informasi mengenai buruknya manfaat madu bagi bayi dan baik untuk nutrisi kesehatan orang dewasa, semoga wacana dna informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Baca Berita Lebih MudahDulu dikenal gemuk, 6 artis cantik ini sekarang jadi lebih langsing →





Artikel Pilihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */